14 September 2024

Cegah Penyakit Berbahaya, UPTD Puskesmas Cabang Bungin Adakan Imunisasi

CABANG BUNGIN bekasitoday.com – Cegah penyakit menular yang sangat berbahaya, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Cabangbungin adakan giat Imunisasi Polio diberikan kepada anak umur 0-59 bulan, bertempat di desa Lenggahjaya, dan desa Setiajaya, yang terbagi di tujuh Pos Pin Polio, Senin (3/4/2023).

Seperti halnya yang dikatakan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag) UPTD Cabangbungin Dwi Palupi menurutnya, polio ditetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB) di Indonesia. Maka dari itu dirinya mengajak kepada masyarakat Cabangbungin bahwa imunisasi Polio tersebut sebagai bentuk pencegahan penyakit menular yang sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan kelumpuhan atau kecacatan seumur hidup, dan bisa menyebabkan kematian.

“Imunisasi polio ini sangatlah penting, maka dari itu saya berharap masyarakat segera bawa anaknya mendatangi pos Pin Polio Posyandu yang sudah kita sediakan untuk mendapatkan tetes polio, “jelasnya.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan kegiatan pos Pin Polio ini di selenggarakan dalam dua putaran,  yakni putaran pertama 1 ditanggal 3 April sampai dengan tanggal  10 April 2023, kemudian untuk putaran ke dua dari tanggal 15 Mei sampai dengan tanggal 23 Mei 2023.

“Kegiatan capaian hari ini UPTD Puskesmas Cabangbungin, alhamdulillah yang sudah ter imunisasi sekitar 1277 bayi, “tutupnya.

Dari pantauan bekasitoday.com, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Cabangbungin, Camat Cabangbungin, anggota Polsek Cabangbungin Polres Metro Bekasi, dan aparatur desa. (Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: