16 September 2024

Camat Cabang Bungin Dampingi Dinsos Kab.Bekasi Berikan Bantuan ke Nenek Sitiyani

CABANGBUNGIN bekasitoday.com– Dapat bantuan paket sembako dari pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Sitiyani (68) warga Kampung Garon Barat RT/RW 01/01, desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, nampak senang.

Camat Cabangbungin Asep Buchori mengatakan, sebagai Pemerintah baik di tingkat Kecamatan, atau Desa, warga tergolong kurang mampu menjadi perhatian dan diprioritaskan untuk di bantu.

“Karena memang ini bentuk kewajiban sebagai manusia beragama, dan sudah dikatakan dalam agama kita. Intinya berlomba-lombalah bersedekah gitukan, Alhamdulillah, melalui dinas sosial Kabupaten Bekasi, warga Cabang Bungin yang terbilang kurang mampu, hari ini mendapatkan bantuan paket sembako, “ucapnya, seraya mengatakan ini adalah bentuk tanggung jawab dari pemerintah, Senin (8/5/2023).

Untuk bantuan seperti ini kata Camat, pihaknya akan mengusahakan perbulan sekali, karena ini sangat dibutuhkan sekali bagi ibu Sitiyani yang benar-benar tidak bisa usaha, kemudian mantu yang menjadi tulang punggung saat ini sedang sakit.

“Dan Insyaallah kami tetap komitmen dengan apa yang kami katakan, memang Sitiyani saat ini perlu bantuan dari kami, “pungkasnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi H.Tajili Suprapto diwakili oleh Agus Sekertariat Dinsos Kabupaten Bekasi menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, dalam wujudkan program pemberian bantuan Sosial kepada warga yang tidak mampu dan janda-janda tua.

“Bantuan tersebut yaitu beras satu karung berat 10 kg, air mineral dua dus, mie instan satu dus, minyak goreng satu pcs ukuran dua liter, sarden empat kaleng, kecap dua botol, dan teh celup dua dus, keperluan ini untuk makan sehari-hari. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi nenek Sitiyani, “terang Agus Sekertariat Dinsos Kabupaten Bekasi.

Sementara Sitiyani mengucapkan terimakasih kepada Dinsos Kabupaten Bekasi, Camat Cabangbungin, serta jajaran Perangkat desa Setialaksana yang sudah mau mengunjungi rumah keluarganya.

“Sekali lagi kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang begitu peduli terhadap kelurga kami, “ucapnya dengan raut muka sendu.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: