16 September 2024

SMKIT Nurul Qolbi Adakan Festival Seni Budaya

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Dengan tema Kokoh Dalam Aqidah, Luhur Berbudi, Unggul dalam Prestasi dan Kreatif dalam Berkreasi, Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Nurul Qolbi menyelengarakan festival seni dan budaya, bertempat di halaman SMKIT Nurul Qolbi, Selasa (13/6/2023).

Sementara, Hermansyah guru bidang Kesiswaan SMKIT Nurul Qolbi mengatakan, acara ini diadakan setelah kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) selesai dilaksanakan.

“Tentunya kegiatan ini di harapkan dapat menambah semangat siswa setelah mereka mengerjakan soal-soal dalam kegiatan PAT. Kegeiatan ini sangat positif sekali karena dapat menumbuhkan keratifitas siswa atau bakat siswa yang terpendam, “ujarnya.

Terpisah, Basri.S.Pd mengatakan, kegiatan festival seni dan budaya yang digelar sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan pada budaya serta mengali bakat siswa dibidang seni. Festival seni budaya siswa ini digelar untuk menggali potensi bakat siswa dibidang seni serta untuk mengakomodir atau menggali potensi siswa dibidang non akdemik.

“Siswa-siswi yang memiliki bakat di bidang seni harus diberikan wadah atau fasilitas oleh sekolah, karena kadang-kadang ada siswa yang kurang dalam akademik, namun memiliki kemampuan di bidang non akademik seperti seni, “ujar Kepala SMKIT Nurul Qolbi.

Selain itu dirinya menjelaskan, bangsa Indonesia merupakan Negara yang majemuk yang terdiri dari beragam suku dan budaya yang berbeda. Untuk itu, sekolah wajib memberikan pendidikan tentang keberagaman budaya, agar para siswa dapat mengetahui tentang budaya bangsanya sendiri.

“Keberagaman seni dan budaya bangsa kita wajib diajarkan kepada para peserta didik, agar mereka tahu dan bisa mengaplikasikan, bahwa kita itu hidup dalam bangsa yang majemuk, banyak suku dan budaya, “terangnya seraya berharap kegiatan seperti ini bisa menambah pengetahuan siswa tentang seni budaya dan bakat yang dimiliki siswa bisa tersalurkan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: