13 Oktober 2024

Camat Cabang Bungin Berikan Pembinaan Kades dan Aparatur

CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Untuk meningkatkan kualitas kinerja, Asep Buchori Camat Cabangbungin berikan pembinaan kepala desa se-Kecamatan Cabangbungin dan perangkat, bertempat di aula kantor Camat, Kamis (8/6/2023).

Dalam keterangnya Camat Cabangbungin membuka pintu yang seluas-luasnya bagi desa-desa yang hendak melakukan konsultasi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi, baik dalam hal perencanaan anggaran, pelaksanaan dan pelaporan, maupun permasalahan yang bersifat khusus lainnya. Diharapkan dengan seringnya desa melakukan konsultasi, akan dapat membantu desa untuk melaksanakan pengelolaan anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tujuan pembinaan Aparatur Pemerintahan Desa adalah untuk meningkatkan pengetahuan, dan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat terlayani dengan cepat, tepat dan benar, sebagaimana mestinya. Terutama penanganan kekurangan gizi dan grafik angka Stunting di desa masing-masing, “ucapnya.

Sementara, dalam kegiatan pembinaan tersebut, Feri Iriawan, SE sebagai Kepala Seksi (Perencanaan Masyarakat Desa) juga menghimbau kepada Kepala Desa perangkat desa, agar melakukan penyusunan peta data rawan Stunting, dan membuka diri terhadap berbagai masukan yang diberikan warga.

“Perangkat harus bisa menerima kritik dan masukan, kritik untuk menurunkan angka Stunting dan gizi buruk. Tentunya itu akan menjadi obat bagi berbagai kelemahan dan kekurangan kita, harus menjadi pendorong bagi kita untuk terus memperbaiki diri, “terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cabangbungin beserta jajarannya, Kepala Desa se-Kecamatan beserta jajaran, dan Feri Iriawan, SE Kepala Seksi Perencanaan Masyarakat Desa.(Wan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: