16 September 2024

Desa Sukabakti Laksanakan Program PKT

TAMBELANG bekasitoday.com– Pemerintah Desa Sukabakti Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi melaksanakan program Padat Karya Tunai (PKT), Minggu, (18/6/2022).

Dalam Program Padat Karya yang dilangsungkan di wilayah Kampung Balong Sambi RT. 02/04 RW. 03 Dusun II, Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, melibatkan elemen empat pilar, yakni perangkat Desa, Babinsa, Bimaspol dan unsur masyarakat.

Kepala Desa Sukabakti, Naman menjelaskan bahwa pelaksanaan program Padat Karya Tunai ini dilaksanakan dengan pembersihan saluran air dari penyumbatan sampah di lingkungan. Diharapkan dengan pembersihan ini saluran air menjadi lancar dan lingkungan menjadi sehat.

“Sumber anggaran pelaksanaan program padat karya tunai ini diambil dari anggaran dana desa tahun anggaran 2022. Giat pembersihan ini untuk menjaga kesehatan lingkungan, termasuk para santri dan warga sekitar, “terang Naman.

Dalam kegiatan ini, warga setempat juga tampak antusias dengan program padat karya yang dilakukan.

“Lokasi yang dipilih juga, berdasarkan masukan dan saran dari warga, “lanjutnya.

Ditemui disela kegiatan, Kepala Dusun II berharap setelah adanya program padat karya ini jalannya air lancar. Agar masyarakat bisa mengairi kembali sawah mereka.

“Kita juga berharap dengan adanya padat karya ini jalannya air bisa lancar seperti dulu dan masyarakat juga bisa mengairi sawahnya, “pungkasnya Sapri.

Diketahui, giat program padat karya diawasi langsung oleh Kepala Desa Naman, Kepala Dusun II Sapri, Ketua RW.004 Pardi, Danton, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas, dan Bimaspol Desa.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: