7 September 2024

Ketua FPRB Kec.Tarumajaya Lantik Pengurus Tingkat Desa dan Kelurahan

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kecamatan Tarumajaya Syamsu Rizal melantik serta mengukuhkan pengurus FPRB tingkat Desa dan Kelurahan periode 2023-2026, diketahui, ada 7 desa dan 1 Kelurahan bertempat di gedung aula kantor kecamatan Tarumajaya, Kamis (22/6/2023).

Sementara, Ajo Sekretaris Kecamatan (Sekcam-red) Tarumajaya dalam sambutanya mengucapkan selamat dan mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik, dan berharap kepada para pengurus FPRB, dapat melakukan mitigasi serta konsep penanggulangan bencana.

“Saya berharap agar teman-teman tetap semangat melakukan metigasi, karena Tarumajaya daerah yang rawan bencana, terutama bencana banjir, baik itu banjir tahunan ataupun banjir bulanan, banjir bulanan adalah banjir air laut pasang atau banjir Rob, dimana sebagian wilayah Tarumajaya berada di pesisir laut, “ujarnya.

Permasalahan sampah di pinggir jalan kata dia, juga menjadi pekerjaan rumah kita bersama, mulai dari Kelurahan Setia Asih, desa Samudra Jaya, dan Exit Tol Tarumajaya, banyak sampah-sampah yang menumpuk dipinggir jalan, itu menjadi bagian Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama.

“Banyak kegiatan yang menjadi PR kita bersama, “terangnya.

Disela kegiatan, Samsu Rizal, Ketua FPRB Kecamatan Tarumajaya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas berlangsungnya acara pelantikan FPRB tingkat Desa yang berjalan dengan lancar dan baik.

“Semoga kegiatan sosial ini bisa bermanfaat, serta bisa dirasakan oleh masyarakat dan generasi yang akan datang. Alhamdulillah dengan kebersamaan kita bisa laksanakan pelantikan dengan baik, selamat kepada Ketua dan pengurus masing masing Desa dan Kelurahan, ”jelasnya.

Menurutnya, setelah di lantik dan di kukuhkan di kecamatan untuk masing-masing Desa dan Kelurahan sebagai relawan, agar bersinergi dengan unsur pemerintahan Desa masing masing, kita membantu masyarakat baik sebelum terjadinya bencana atau pun sesudah terjadinya bencana.

“Kedepan untuk relawan FPRB di desa dan kelurahan mari kita bersama sama menjaga dan solid untuk bekerja sama, dan membangun kemajuan wilayah desa dan kelurahan masing -masing, kenali bahayanya kurangi resikonya, maju untuk selamanya, “pungkasnya.

Diketahui, kegiatan pelantikan turut dihadiri oleh Sekretaris Camat Tarumajaya Ajo, Wakil Ketua Umum FPRB Kabupaten Bekasi Komar Ibnu Mikam, Ketua FPRB Kecamatan, Pengurus FPRB tingkat Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Tarumajaya.(Marudin).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: