16 September 2024

Prihatin Dengan Masa Depan Generasi Muda, Entis Sutisna Bangun Masjid dan Pesantren

BANDUNG BARAT bekasitoday.com– Berawal dari keprihatinan atas minimnya sarana ibadah dan pendidikan dikampung halamannya, di desa Bojong Salam, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawabarat, membuat salah satu warga timbul rasa kepeduliannya.

Seperti halnya kepedulian yang timbul dari Entis Sutisna dimana warga kampung Cikarang, desa Bojong Salam rela mengeluarkan anggaran pribadi untuk membangun Masjid dua lantai yang diberi nama Al-Jaffar, yang saat ini pembangunannya baru mencapai 60 persen.

“Pembangunan masjid ini dianggarkan dari anggaran pribadi hasil dari kerja di proyek, dan selebihnya hasil dari menjual sawah miliknya, saya akan berusaha membantu semampu mungkin untuk keberlangsungan masa depan generasi muda, kalau ditanya sudah habis berapa, saya gak tahu, karena tidak pernah saya hitung, “ujarnya dengan senyum kecil ketika ditemui media, Minggu (18/6/2023).

Menurutnya, pembangunan masjid selesai, dirinya akan mendirikan pesantren, di sekitaran masjid, karena di kampung Cikarang, desa Bojong Salam ini hanya ada sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) atau sederajat dengan Sekolah Dasar (SD) saja, kalaupun anak-anak mau melanjutkan sekolah, jarak yang ditempuh sangat jauh.

“Kasihan dengan masa depan anak-anak disini, banyak yang setelah lulus Madrasah tidak bisa melanjutkan sekolah, karena jaraknya yang jauh, dirinya berencana akan membangun pesantren di sekitaran masjid yang lahannya sudah siapkan seluas 5000 meter, agar anak-anak disana bisa melanjutkan sekolah, “ungkapnya.

Sayangnya, kepedulian Entis Sutisna diduga tidak di respon positif oleh aparatur pemerintah setempat.

“Jangankan melihat pembangunan, mampir dan memberikan suport-pun tidak pernah, “terangnya.

Diketahui, sebelumnya Entis Sutisna juga telah membangun sebuah Musholla yang diberi nama Roudtohul Bidayah, di kampung Citemen, desa Bojong Salam, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawabarat, dengan anggaran pribadi.

Ditemui terpisah, beberapa orang warga mengaku sangat terbantu dengan adanya Masjid yang dibangun kang Entis Sutisna di sekitaran rumahnya, mengingat masjid yang sudah ada yang saat ini di urus DKM kondisinya sudah memprihatinkan.

“Nanti kalau masjid Al-Jaffar sudah jadi, DKM yang ada di kampung Cikarang, desa Bojong Salam, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, akan menempati masjid Al-Jaffar, “ujarnya.(Ray).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: