14 September 2024

Jaling Rusak Dilewati Alat Berat, Kades Bakal Panggil Pelaksana Kegiatan Normalisasi

CABANG BUNGIN bekasitoday.com–  Jalan lingkungan (jaling-red) di Kampung Garon Cangkring, Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin nampak hancur, lantaran alat berat milik pengusaha proyek normalisasi, yang melakukan pengerukan dan melintasi jalan lingkungan tersebut.

Kepala Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi Irwansyah yang baru mengetahui hal itu berjanji akan memanggil pengusaha proyek normalisasi kali Garon.

“Saya akan panggil pelaksananya bang, dan saya sedang komunikasikan dengan pegawai saya dan masyarakat yang ada disekitar situ, “ujar Irwan, Jum’at (27/7/2023).

Tapi lain halnya yang diutarakan pengusaha alat berat itu, dirinya mengaku sudah mendapatkan ijin dari pemerintah desa setempat. Karenanya kegiatan ini dapat berjalan.

“Nggak tau bang, saya cuma disuruh kerja angkat lumpur sepanjang panjangnya empat kilo lebih, kalau soal plang kegiatan katanya nanti di pasangnya, mengenai ijin saya sudah koordinasi dengan pemerintah desa, “terang Indra pengusaha yang berada dilokasi normalisasi kali tersebut.

Dari pantauan bekasitoday, selain merusak jalan lingkungan, hadirnya alat berat jenis Beko juga membuat jalan yang sering dilalui warga menjadi kotor dan licin, karena ceceran lumpur hasil galian normalisasi.(wan/red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: