14 September 2024

Camat Cabangbungin Gelar Lomba Gerak Jalan Peringati Hari Jadi Kab.Bekasi

CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 dan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Kecamatan Cabangbungin menggelar lomba gerak jalan, Selasa (15/8/2023).

Andi Lukman Sekretaris Camat Cabangbungin mengatakan, tujuan digelarnya lomba gerak jalan ini untuk menjalin silaturahmi antar masyarakat dengan pemerintah Kecamatan dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Bekasi ke-73 dan menyambut Hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78.

“Selain silaturahmi juga untuk menumbuhkan semangat kepada masyarakat, untuk bersama-sama menyukseskan dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI dengan kegiatan yang bermanfaat, “ujarnya.

Antusias masyarakat untuk mengikuti perlombaan gerak jalan kata dia,terbukti dengan membludaknya pendaftaran peserta dari berbagai unsur.

“Alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, kurang lebih yang mengikuti acara seribu peserta dari berbagai unsur, “terangnya.

Pihaknya juga akan menggelar kegiatan upacara HUT RI ke-78 yang akan diselenggarakan di lapangan batujaya, desa Lenggah Jaya, pada 17 Agustus 2023 besok.

“Saya juga mengajak semua elemen masyarakat untuk hadir mengikuti kegiatan upacara HUT RI yang akan digelar pada 17 Agustus nanti, “jelasnya.

Eva, salah satu peserta lomba gerak jalan warga Desa Sindangsari menyambut baik kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi serta menjadikan hidup lebih sehat.

“Saya sangat senang dengan kegiatan seperti ini, sangat baik kalau diagendakan setiap tahun, “harapnya.

Pada lomba gerak jalan tersebut, tim dari Desa Lenggahjaya juara pertama, juara kedua dari Desa Jayabakti, dan juara ketiga dari Desa Sindangsari, dan meraih Juara I sebagai tim yang kompak dan semangat serta mempunyai yel yel yang unik dari Desa Sindangsari.

“Tapi yang terpenting bukan juaranya, tetapi kita ikut berpartisipasi serta yang paling utama adalah menjalin silaturahmi, “ucapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut juga diisi dengan Seni Jaipong, pembagian door prize oleh Pemerintah Kecamatan Cabangbungin.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Cabangbungin yang di wakili sekertaris nya Andi Lukman, acara tersebut diikuti peserta dari Muspika dan Desa se-Kecamatan Cabangbungin juga di ikuti oleh Sekolah-sekolah se-Kecamatan Cabangbungin beserta di ikuti Masyarakat umum.(wan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: