13 September 2024

BBWM Berikan Bantuan Air Bersih di Wilayah Kecamatan Babelan

BABELAN bekasitoday.com– Dengan ditetapkannya Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan Tahun 2023 di Kabupaten Bekasi, PT Bina Bangun WIbawa Mukti (BBWM) ikut berperan aktif dalam penanggulangan bencana kekeringan di Kabupaten Bekasi, dengan menyalurkan bantuan air bersih untuk wilayah Kecamatan Babelan, Jumat (15/9/3023).

Sementara, Direktur Utama PT.BBWM menyampaikan, penyaluran bantuan air bersih sekitar 150.000 liter yang disalurkan secara bertahap dimulai hari ini 15/09/2023, untuk masyarakat yang terdampak kekeringan di beberapa wilayah desa di Kecamatan Babelan.

“Ini adalah bentuk komitmen PT.BBWM untuk melayani masyarakat disekitaran perusahaan berada, “ujar Prananto Sukodjatmoko.

Dirinya menjelaskan, hari ini ada 4 mobil tangki dengan volume 32 ribu liter akan disalurkan ke warga kampung Tambun Magih, Kampung Tambun Kolar, Kampung Buni, dan Kampung Krangkeng, di desa Buni Bakti.

“Kami berharap bantuan BBWM dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak kekeringan, “jelasnya.

Melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) BBWM, sudah ada 3 bantuan sumur artesis berlokasi di Kec Cibarusah, Serang Baru dan Desa Buni Bakti, Babelan.

“Kedepannya untuk mengantisipasi kekeringan akibat musim kemarau, kita akan rencanakan bantuan CSR untuk membuat sumur artesis, “terangnya.

BBWM berkomitmen untuk selalu hadir memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana, dan bantuan pemberdayaan masyarakat melalui Program CSR.

“Semua itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar Kilang LPG BBWM, “tutupnya.

Ditemui ditempat yang sama, Rudi Khoirudin Camat Babelan mewakili warga Kecamatan Babelan menyampaikan terima kasih atas kepedulian BBWM kepada warga Babelan yang mengalami kekeringan.

“Mudah-mudahan apa yang diniatkan BBWM mendapat ridho Allah SWT, “ungkapnya singkat.

Kompol Didik Prijo Susilo Kapolsek Babelan Polres Metro Bekasi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi program CSR BBWM. Diharapkan program penanggulangan bencana berkelanjutan misalnya dengan pembuatan sumur bor.

“Kami dari Polsek Babelan akan ikut mendampingi proses penyaluran bantuan air bersih BBWM, agar pelaksanaannya teratur, “katanya.

Diketahui, Bantuan Air Bersih BBWM secara simbolis diserah terimakan oleh Direktur Utama BBWM Prananto Sukodjatmoko kepada Camat Babelan Rudi Khoirudin di Kilang LPG BBWM.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: