8 September 2024

Peringati Hari Literasi Internasional dan Nasional TBM Kab.Bekasi Gelar Kenduri Literasi 2023

CIKARANG bekasitoday.com– Memperingati Hari Literasi Internasional dan Nasional yang jatuh pada tanggal 8 September, Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kabupaten Bekasi menggelar Kenduri Literasi 2023 yang berlangsung pada hari Sabtu-Minggu, 16-17 September 2023, bertempat di Hollywood Junction Jababeka, Cikarang Kabupaten Bekasi.

Berbagai macam kegiatan mewarnai Kenduri Literasi 2023 diantaranya Aksi 1000 Buku Insan Mulia, Talkshow Parenting, Workshop, Bazar, serta berbagai macam perlombaan yang menarik untuk anak-anak seperti mewarnai, menggambar, dan menari.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan mengajak kepada para peserta untuk terus meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kita terus berupaya berkolaborasi meningkatkan literasi masyarakat Kabupaten Bekasi salah satunya dengan kegiatan-kegiatan positif dan mengedukasi, seperti kegiatan saat ini yang diisi dengan lomba-lomba yang edukatif, “ujarnya singkat.

Sementara itu Ketua Forum TBM Kabupaten Bekasi dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman Forum TBM, serta segenap pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Kenduri Literasi 2023 ini, terutama kepada Mulia Industry Group dan mitra pendukung acara Samudra Indonesia, Food Bank of Indonesia, Pizza Hut, Hollywood Junction, Dinas Pendidikan, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Dinas Koperasi Kabupaten Bekasi, Dewan pendidikan Kabupaten Bekasi, Patriot Desa, TBM Pelita, Rumah Peradaban SNC Cikarang Barat, Taman Baca Meraki, Himpaudi Kabupaten Bekasi, dan para peserta lomba.

“Kami Forum TBM Kabupaten Bekasi berterimakasih atas support dan dukungan Bapak dan Ibu yang berkenan hadir pada kesempatan kegiatan pagi ini, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan semoga kita terus bisa bersinergi dalam kegiatan-kegiatan literasi mendatang, sehingga Kabupaten Bekasi semakin lebih baik lagi, “terangnya.

Diketahui, Kenduri Literasi 2023 dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Imam Faturochman, ST., M.Si. didampingi Ketua Forum TBM Kabupaten Bekasi Ira Pelitawati, Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Dra. Suhartinah, serta perwakilan dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi Teti Juniati, MM.Pd. Dalam kegiatan tersebut Manajemen Mulia Industri yang diwakili oleh Yohanes Vantakis juga menyerahkan secara simbolis Donasi Aksi 1000 Buku.(MD).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: