14 September 2024

Safari Dzikir dan Ta’Limul Muntaha Digelar di Masjid Jamie At-Taufiq Pebayuran

PEBAYURAN bekasitoday.com– Bertempat di Masjid Jamie At-Taufiq, Safari Dzikir dan Ta’Limul Muntaha yang digelar Internasional Ma’had Attaubat di sambut antusias oleh warga kampung kura-kura, Desa Karang Segar, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/9/2023).

Dalam tausiahnya, Tuan Guru Agung Abah Turangga Cakraudaksana menerangkan pentingnya mengenal sejarah dan perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Hal itu dimaksud agar generasi muda mengetahui dan lebih mengenal keluarga Nabi juga perjuangannya dalam syiar Islam, “terangnya.

Sementara itu H.Tarwiyah (H.Eman-red) selaku panitia penyelenggara dan juga ketua Dewan Kemakmuran Masjid At-Taqwa mengaku sangat terharu dengan terselenggaranya acara Safari Dzikir dan Ta’Limul Muntaha ditempatnya.

“Terus terang sangat terharu dan juga sangat bahagia, karena acara Safari Dzikir dan Ta’Limul Muntaha dapat diselenggarakan di Masjid Jamie At-Takwa, acara seperti inilah yang selalu kami nanti-nantikan, “ungkapnya.

Dirinya berharap, semoga acara seperti ini dapat diadakan lagi ditempatnya, karena menurutnya dengan acara tersebut jamaahnya selain bisa mendapatkan ilmu agama, juga menjadi ajang silaturahmi.

“Saya berharap acara seperti ini dapat kembali di adakan ditempat kami, terus terang kami sangat merindukan hal-hal seperti ini, karena selain mendapatkan ilmu agama juga bisa mempererat tali silaturahmi antar warga dan khususnya jamaah masjid Jamie At-taqwa, “harapnya.

Selanjutnya acara kembali dilanjutkan dengan Aqidahtul Awam yang dibawakan oleh Tuan Guru Gus Munawir Sukamto, dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Abuya Ahmad Suja’i Bin Abuya Syeikh Burhanuddin.

Saat pembacaan do’a yang dibawakan oleh Abuya Ahmad Suja’i Bin Abuya Syeikh Burhanuddin, semua jamaah terlihat menangis sedih, sehingga membuat suasana menjadi penuh keharuan.

Diketahui, kegiatan Safari Dzikir dan Ta’Limul Muntaha dihadiri sedikitnya 300 orang, Tokoh Agama, warga sekitar Masjid Jamie At-Taufiq, mulai dari anak-anak, pemuda dan pemudi, Santriwan dan Santriwati, Mahasiswa/i yang kebetulan sedang melakukan KKN di desa Karang Segar.

Acara dimulai dan dibuka oleh Ajat Sudrajat selaku pembawa acara, yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Karang Segar yang diwakili oleh Kesra ustad Kalim.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan Dzikir dan do’a oleh Tuan Guru Agung Abah Turangga Cakraudaksana Art Of Arabic.(Marudin).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: