8 September 2024

Ubhara Jaya Sosialisasikan Literasi Media Online bagi UMKM di Yayasan IMC

SUKAWANGI bekasitoday.com–  Melalui Pelatihan Kewirausahaan Bagi UMKM masyarakat, pengurus Yayasan Inspira Muda Cendekia bekerja sama dengan Dosen dan Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Ekonomi selenggarakan Sosialisasi Literasi Media Online, bertempat di Kantor Yayasan Inspira Muda Cendekia, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jumat (1/9/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Cendekia Inspira Muda Muhaidin Darma menyampaikan bahwa sebagai tuan rumah yang ditunjuk untuk kegiatan edukasi, dirinya sangat membuka diri.

“Kegiatan ini selain berkesempatan mengajak masyarakat, juga selalu menjadi penyemangat buat dirinya untuk terus belajar dan belajar, “ujarnya.

Dirinya berharap, apa yang telah dipaparkan dapat bermanfaat untuk kita.

“Harapan saya apa yang  narasumber sampaikan bermanfaat untuk kita semua, “jelasnya.

Ditemui disela kegiatan, Nasarudin Siregar Ketua Tim pelaksana Abdimas Ubhara Jaya mengatakan, bahwa keberadaan pihaknya untuk memberikan pencerahan dan berbagi ilmu kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan minimal satu tahun sekali, tentunya di daerah yang berbeda, “terangnya.

Diketahui, pada materi literasi digital dan digitalisasi UMKM Saeful Mujab selaku narasumber memberikan cara bagaimana memanfaatkan fasilitas elektronik dizaman digitalisasi ini, agar memiliki nilai ekonomis yang tinggi, dan mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya kaum ibu rumah tangga dirumah.

“Literasi adalah kemampuan menulis dan membaca, juga pengetahuan dan ketrampilan dalam komputerice, serta kemampuan individu dalam mengolah informasi, “ujarnya.

Dirinya menegaskan bahwa kaum ibu harus bisa menjadi seorang pengusaha atau marketing yang bisa menghasilkan cuan-cuan untuk membantu ekonomi keluarga, dengan memanfaatkan literasi tersebut.

“Salah satu caranya dengan memanfaatkan alat elektronik Handphone dengan menginput aplikasi-aplikasi bisnis UMKM yang ada secara online, “paparnya seraya menularkan ilmu tips sukses kepada peserta dan menerapkan motivasi “Kerja Keras, Kerja Cerdas, dan Kerja Ikhlas” untuk dijadikan moto kesuksesan dalam berbisnis UMKM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Cendekia Inspira Muda Muhaidin Darma, Kepala Sekolah TKA/TPQ Inspira Muda Cendekia Ratika, M.Pd, para Dosen dari Ubhara Jaya- diantaranya Nasarudin Siregar, M.Si., Sari Endah Nursyamsi, MM., Nita Komala Dewi, S.I.Kom., MM., para Mahasiswa Ubhara Jaya, serta para undangan.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: