6 September 2024

Yayasan Rehab Kali Cikarang Berhasil Angkat 5 Ton Sampah yang Menutupi Kali

Yayasan Rehab Kali Cikarang Berhasil Angkat 5 Ton Sampah yang Menutupi Kali

CIKARANG bekasitoday.com– Sebanyak kurang lebih 5 ton sampah yang hampir menutup aliran kali Cikarang berhasil dibersihkan oleh Yayasan Rehab Kali Cikarang yang di dalamnya terdiri dari Komunitas Angler, dan tokoh masyarakat, Sabtu (23/9/2023).

Sementara, Ahmad bin Olim pembina Rehan Kali Cikarang mengatakan, sampah yang diangkat adalah sampah rumah tangga dan sampah organik (eceng gondok dan rumput liar-red), hasil dari normalisasi kali malang yang hanyut terbawa arus ke kali Cikarang.

“Kegiatan ini di lakukan di kampung pengkolan, desa Kalijaya yang lokasinya bersebrangan dengan kampung asrama, desa Harja Mekar, “ujarnya.

Menurut Ahmad yang merupakan Caleg DPRD Kab Bekasi dari Partai Golkar, kondisi Kali Cikarang butuh penanganan serius dari semua instansi terkait, mau seribu kali rehab giat di kali, kalau masyarakat dan pemangku kebijakan tidak turun langsung menangani persoalan sampah di kali, ini akan terus berlanjut dan akan jadi warisan buruk untuk anak cucu kita.

“Masyarakat harus diberi pemahaman yqng mendalam terkait lingkungan yang baik, khususnya sungai, “jelasnya.

Hasil dari sampah ini dipilah ulang, agara menjadi sampah yang mempunyai nilai ekonomis, ini kembali ke kita, bagaimana melihat sesuatu masalah agar dapat di atasi dengan cepat dan bijaksana.

“Saya berharap pergerakan ini terus berlanjut kedepannya,” tutupnya. (bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: