15 September 2024

Gandeng BKKBN, Putih Sari Laksanakan Program KIE Percepatan Penurunan Stunting

CIBITUNG bekasitoday.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) yang duduk di Komisi IX drg. Putih Sari, bersama dengan BKKBN Provinsi Jawa Barat, melaksanakan program KIE percepatan penurunan stunting, bertempat di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jumat (27/10/2023).

Pada kesempatan itu, drg. Putih Sari memberikan edukasi kepada puluhan orang tua yang hadir di gedung serba guna Keurahan Wanasari, tentang program Bangga Kencana dan bahaya stunting bagi anak.

“Stunting terjadi bukan karena kemiskinan atau ekonomi keluarga saja, tapi juga disebabkan kurangnya perhatian orang tua, dan kesalahan pola asuh. Ini harus dipahami, agar orang tua lebih waspada terhadap penyebab terjadinya stunting, ”ungkap Putih Sari seraya mengatakan target Nasional kasus stunting di angka 14 persen pada 2024, dan optimis bisa terealisasi dengan berbagai upaya, salah satunya melalui sosialisasi kepada masyarakat.

Hal senada dikatakan Ferry Budianti, dirinya menyambut baik sosialisasi pencegahan stunting untuk warga Kabupaten Bekasi .

“Ini sangat baik, warga semakin memahami pentingnya pencegahan stunting, “ucap tokoh Perempuan Kabupaten Bekasi.

Artinya, kesadaran masyarakat kami dalam mencegah stunting semakin tinggi.

“Terlebih dengan adanya sosialisasi seperti ini, “ungkapnya.(MD).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: