15 September 2024

Hendri CH Bangun Buka Kegiatan OKK PWI Provinsi Jawa Barat

JAWABARAT bekasitoday.com– Bertempat di gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawabarat, PWI Provinsi Jawabarat menggelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) untuk mengenalkan pemahaman Kewartawanan dan Keorganisasian secara lebih dalam kepada anggotanya yang tersebar di seluruh Jawa Barat.

Materi yang disampaikan dalam Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) diantaranya, Sejarah PWI dan Keorganisasian, Mengenal Rambu-Rambu Pers, Teknik Menulis Berita, Transformasi Media dan Tantangan Wartawan dan Kode Etik Jurnalistik.

Dalam sambutannya Hendri CH Bangun menyampaikan Wartawan memiliki sejarah yang panjang dan tidak hadir dalam keadaan kehampaaan.

“Sejak zaman Kolonial wartawan ikut serta memperjuangkan Kemerdekaan melalui karya-karya jurnalistik, untuk itu hari ini dengan semangat yang sama kita jadikan karya-karya jurnalistik sebagai karya untuk membangun Bangsa ini, “ujar Ketua Umum PWI pusat.

Dirinya juga menambahkan kegiatan Orientasi Kewartawanan hari ini menjadi bekal para wartawan yang akan bergabung menjadi anggota.

“PWI sendiri berdiri pada tanggal 9 Februari 1946 di Surakarta. Tanggal tersebut juga disebut sebagai Hari Pers Nasional. PWI beranggotakan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia, “jelasnya.

Sementara itu Ketua PWI Provinsi Jawa Barat Hilman Hidayat mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang hadir dari berbagai Daerah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua calon anggota PWI yang begitu antusias mengikuti kegiatan OKK ini, semoga kegiatan ini mampu membawa pengalaman dan menambah pengetahuan kita tentang Kewartawanan, sehingga ketika kita turun lapangan mampu menjaga nilai-nilai kewartawanan dan menjadi Wartawan yang mampu menghasilkan karya-karya Jurnalistik yang bernilai, “tutupnya.

Muhaidin Darma, salah satu peserta dari Bekasi yang mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan dirinya merasa senang bisa bersilaturahmi dan mendapatkan pengetahuan langsung dari para Pengurus PWI Provinsi Jawa Barat.

“Saya merasa senang bisa mengikuti kegiatan tersebut, apa lagi dibuka langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, selain bisa silaturahmi juga menambah pengetahuan saya dalam dunia Kewartawanan, “tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri dan di buka langsung Ketua Umum PWI Pusat yaitu Hendri CH Bangun, dan didampingi Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat, Sekertaris PWI Jawa Barat Tatan S Bukhawan, serta jajaran pengurus.(MD).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: