8 September 2024

Proyek Pemasangan Paving Block Amburadul, Dikeluhkan Warga

CIKARANG TIMUR bekasitoday.com– Pemasangan tidak rata dan bergelombang, pekerjaan paving block jalan lingkungan Gang Bapak Apong di Kampung Bendungan RT001/006, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, menuai protes warga, parahnya lagi di duga menggunakan paving block berkualitas rendah.

Sementara, beberapa orang warga mengatakan, pemasangan paving block sebelumnya tidak di lakukan pemadatan terlebih dahulu, dan diduga mengunakan paving yang berkualitas rendah.

“Banyak paving block yang pecah, pemasangan paving seperti kejar tayang, terlihat asal jadi dan di duga kontraktor ingin meraup dan mendapat keuntungan besar tanpa memikirkan mutu dan kualitas, “ujarnya, Senin (2/10/2023).

Menurutnya, pekerjaan ini sempat di protes oleh warga sekitar, lantaran kegiatan judul dan pengajuannya adalah peningkatan jaling mengapa jadi pemasangan paving block.

“Kami hanya warga, mau ngadu kemana ini kegiatan judul dan pengajuan nya peningkatan jaling mengapa jadi pemasangan paving block, dalam pekerjaannya-pun beratakan, dan untuk amparan lapisan bawahnya mengunakan abu batu herbel dan batu berangkal bukan abu screening, “terangnya.

Padahal kata dia, kontraktor bawa alat stemper tetapi tidak di gunakan, tidak di pakai untuk pemadatan bahkan kami berinisatif membeli pasir dan besi untuk penambahan jalan, agar jalan bisa di lalui kendaraan.

“Kami beli pasir dan besi untuk penambahan jalan, karena pekerjaan yang di kerjakan kontraktor terlalu sempit, “ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kordinator Jabar DPP LSM SIRA (Suara Independen Rakyat Adil) Yusuf Supriyatna mengatakan, kegiatan pemasangan paving block yang di kerjakan CV.DZAKY JAYA KUSUMA, dalam pekerjaannya terlihat asal jadi, diduga kontraktor ingin meraup keuntungan besar. Kita bisa lihat, masih banyak yang belum terisi abu skrining di setiap celahnya, bahkan di duga menggunakan paving berkualitas rendah telihat paving banyak yang pecah.

“Saya selaku lembaga sosial kontrol meminta kepada pengawas konsultan PPTK, PPK untuk segera melakukan evaluasi, dan terjun langsung kelokasi kegiatan pemasangan paving di desa Cipayung Kampung Bendungan. Dan segera di lakukan pembongkaran untuk penataan ulang, agar kegiatan kokoh dan bagus serta bisa bertahan lama juga bermanfaat bagi warga pengguna, “tutupnya singkat.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: