15 September 2024

Tanggap Darurat Bencana Kekeringan, PT CL Tbk Berikan Bantuan Air Bersih

BABELAN bekasitoday.com– Melalui Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) kembali PT.Cikarang Listrindo (CL Tbk) salurkan bantuan air bersih untuk warga desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, yang sudah beberapa bulan dilanda kekeringan dan krisis air bersih.

Sedikitnya 20 tangki air bersih dengan total 160.000 liter diserahkan langsung kepada Kepala Desa Muara Bakti dengan pembagian penyaluran dua tahap.

Ditemui disela kegiatan Jauhari Eka Ronaldo GA Assitants Manager Site Babelan PT.CL Tbk mengatakan, Alhamdulillah hari ini kami dapat memberikan sedikit bantuan air bersih, sebanyak 480.000 kubik untuk kebutuhan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Babelan khususnya di lima wilayah desa.

“Intinya ini adalah program perusahaan, kita juga tahu kondisi saat ini masyarakat sedang kesusahan air bersih, serta sudah diumumkan juga dari pemda (Pemerintah Daerah-red) bahwa Kabupaten Bekasi darurat kekeringan. Tentunya bentuk kontribusi perusahaan, khususnya Site Babelan dan masyarakat sekitar yang mengalami kekeringan, “ujarnya Rabu (4/10/2023).

Wilayah desa yang dibantu air bersih dampak kekeringan adalah daerah-daerah operasional CL.

“Ada lima desa yang kami bantu, diantaranya, desa Muara Bakti, desa Buni Bakti, desa Hurip Jaya, desa Kedung Pengawas, serta desa Pantai Hurip, “terangnya.

Semoga bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban masyarakat dalam hal ini bencana kekeringan, semoga bencana kekeringan ini cepat berlalu.

“Semoga kita dapat membantu, tentunya kita tidak bisa mengatasi secara keseluruhan tapi setidaknya bisa memberikan sedikit bantuan angin segar bagi masyarakat yang mengalaminya. Mudah-mudahan bencana seperti ini kedepannya tidak ada lagi, “ungkapnya mengakhiri.

Sementara, H Asmawi Kepala Desa Muara Bakti sangat terima kasih atas bantuan air bersih yang di berikan PT.CL dalam program CSR.

“Terkait bantuan air bersih yang berikan PT.CL sebanyak 20 Mobil tangki, dibagi 20 wilayah yakni dari RT01 sampai RT20. Pembagian kita bagi menjadi dua tahap, hari ini sebanyak 10 mobil, besok 10 mobil lagi, “jelasnya.

Penyaluran air bersih nantinya dikawal oleh Ketua RT masing-masing wilayah yang kekeringan.

“Kami minta kepada jajaran, diluar dari pemerintahan ,diluar dari perusahaan CL, agar berkontribusi dalam pendistribusian air bersih ke masyarakat, “tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Jauhari Eka Ronaldo GA Assitants Manager PT.CL Tbk Site Babelan, H Asmawi Kepala Desa Muara Bakti, Mustakim Bhabinkamtibmas, Peltu Naja Bhabinsa, Karang Taruna desa Bakti, serta Aparatur staff pemerintahan desa Muara Bakti.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: