8 September 2024

Didukung PLN Nusantara Power, Camping Ground Taman Tepi Sembilangan Gelar Irtra Camp Batch 01

BABELAN bekasitoday.com– Untuk pertama kalinya, program perkemahan persahabatan bertajuk Irtra Camp Batch 01 digelar di Camping Ground Taman Tepi Sembilangan, Desa Huripjaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Sejak hari Sabtu (11/11/2023) hingga Ahad 12/11/2023) lalu, tidak kurang 124 orang peserta dari kalangan masyarakat, pelajar, dan relawan lintas komunitas se-Bekasi Raya berpartisipasi dalam event yang diselenggarakan oleh Managemen Taman Tepi Sembilangan (TTS) bersama Irtra Sembilangan (IRTRA).

Dalam keterangannya Manager Taman Tepi Sembilangan (TTS) mengatakan, Event ini diselenggarakan dengan tujuan mempertemukan pelajar dengan relawan lintas komunitas untuk saling mengenal dan belajar tentang dunia kerelawanan.

“Kemah persahabatan ini yang pertama kami gelar, ini merupakan program pendidikan soft skill untiuk melengkapi pendidikan formal yang sehari-hari didapatkan oleh para pelajar disekolahya. Harapan kami dengan pelaksanaan kegiatan ini para pelajar dapat bersosialisasi dengan relawan lintas komunitas dengan berbagai latar belakang. Selain itu, dalam event ini peserta juga mendapatkan inside baru dari pengalaman-pengalaman yang diceritakan para relawan dalam kegiatan Relawan Menyapa, “ujar Zaid Al Ahmad.

Ditemui di sela kegiatan, Abdul Hakim Ketua Umum Irtra Sembilangan mengatakan,  kegiatan ini telah berjalan dengan baik, dan mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah membantu, sehingga terwujudnya kegiatan ini.

“Alhamdulillah telah berjalan dengan baik, kami ucapkan terimakasih kepada Managemen Taman Tepi Sembilangan atas penyediaan lokasi pelaksanaan event ini, juga kepada PT. PLN Nusantara Power Unit Pembangkit (NP-UP) Muara Tawar yang telah mensponsori sehingga event ini dapat terlakasana, “terangnya.

Serta ucapan terimakasih untuk pelajar dan relawan yang berpartisipasi menjadi peserta.

“Semoga event ini memberikan pengalaman yang berharga dan pelajaran tentang kerelawanan yang menjadi inspirasi dalam membangun masyarakat dilingkunganya masing-masing, “ujarnya.

InsyaAllah, Event Irtra Camp ini akan kami agendakan tiap tahun, hal ini karena kami melihat semangat peserta yang tinggi dan antusias mengikuti rundown kegiatan hingga selesai.

“Dalam event ini juga diselipkan materi tentang kerelawanan, peduli sesama dalam program sosial kemanusiaan, dan pendidikan literasi melalui kegiatan Taman Baca Masyarakat (TBM), “jelasnya.

Sementara, Abah Tato salah satu peserta event menyambut baik, serta dapat mengedukasi pemuda tentang kerelawanan di wilayah pesisir.

“Saya jauh-jauh dari Kecamatan Tambun Selatan, datang kesini karena merasa senang ada semangat pemuda tentang edukasi kerelawanan di wilayah pesisir Bekasi. Karena yang terulang hampir tiap tahun, wilayah ini menjadi langganan bencana banjir. Penting, agar pemuda bersama masyarakat dapat memahami tentang mitigasi, rescue, recovery dan hal lainya yang berhubungan dengan kebencanaan, “ungkap pria yang mengaku dari Komunitas Relawan Sahabat Indonesia (RSI).

Diketahui, dalam Irtra Camp Batch 01 ini juga menjadi momentum memperkenalkan unit program terbaru dari Irtra Sembilangan yaitu, Taman Tepi Sembilangan yang memiliki area Camping Ground, Spot Olahraga, Pemberdayaan Koperasi & UMKM, juga sebagai tempat pelaksanaan kegiatan TBM. Kapal Cendekia yang telah berjalan sejak Agustus 2023 lalu.(bisot/Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: