13 September 2024

Jajaran Padepokan Pandan Ireng PAC Babelan Hadiri Milad ke-5 Sanggar Ferla

BABELAN bekasitoday.com– H.Opay Ketua Padepokan Pandan Ireng (PPI) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Babelan beserta jajaran menghadiri Milad ke-5 Sanggar Ferla, bertempat di halaman kantor desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Minggu (17/12/2023).

“Alhamdulillah hari ini kami dapat memenuhi sekaligus menghadiri undangan dari Sanggar Ferla, “ucapnya didampingi Hamid Wakil Ketua PAC Kecamatan Babelan seraya mengatakan bahwa dirinya sekaligus mewakili Guru Besar yang berhalangan hadir.

Menurutnya, diadakannya milad Sanggar Ferla yang ke-5 ini agar para pendekar dan Pesilat yang tergabung dalam Padepokan dapat menjunjung tinggi Pancasila.

“Milad ke-5 ini juga bersamaan dengan isi dari Pancasila yang mana ada 5 sila dan juga para pendekar mayoritas beragama Islam, jangan sampai meninggalkan solat 5 waktu, Milad ke-5 ini juga berkaitan dengan jumlah rukun Islam ada 5, “terangnya mengakhiri.

Terpisah, Ketua Sanggar Ferla ketika dikonfirmasi mengatakan, Alhamdulillah acara kegiatan milad ke -5 ini bisa terselenggara dengan baik, berkat adanya kebersamaan.

“Terimakasih atas dukungan para pihak, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, semoga kegiatan Milad di tahun berikutnya dapat ditingkatkan lagi, “harap Sanin.

Sementara, Kepala Desa Kedung Pengawas berikan apresiasi atas terselangaran kegiatan Milad ke-5 yang digelar oleh Sanggar Ferla.

“Kami berharap Seni Budaya ini agar diperhatikan, jangan sampai mengalami ketertinggalan, karena Bangsa yang besar dapat menghargai budayanya sendiri, “ucapnya.

Untuk diketahui, acara Milad ke-5 Sanggar Ferla ini juga selain dihadiri H.Opay Ketua PPI PAC Kecamatan Babelan, juga dihadiri para guru padepokan se-Kabupaten Bekasi, dan KH.Abdul Jabar Madjid anggota DPRD Provinsi Jawabarat yang juga pemerhati Budaya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: