15 September 2024

Katar Desa Babelan Kota Periode 2023-2028 Dilantik, Kades Ajak Bangun Desa

BABELAN bekasitoday.com– Karang Taruna Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi masa bakti 2023-2028 di Kukuhkan. Kegiatan pengukuhan dan pelantikan ini berlangsung di balai Desa Babelan Kota, Jumat (15/12/2023).

Dalam sambutannya Saidi David Kepala Desa Babelan Kota mengajak kepada para pemuda Desa Babelan Kota untuk sama-sama membangun Desa Babelan Kota, terutama Kepemudaannya.

“Selamat atas dikukuhkan dan dilantiknya kepengurusan Karang Taruna yang baru di bawah pimpinan Bang Mujahidin, S. Pd.i serta apresiasi juga kepada kepengurusan Karang Taruna sebelumnya, mari bersama-sama kita membangun Desa kita terutama dalam Kepemudaan agar semakin lebih baik lagi, dan untuk bisa langsung bekerja besok kita akan berikan Uang pembinaan untuk membeli ATK, dan sudah kita siapkan seragam. Kepengurusan yang baru untuk bisa langsung bekerja terkait program-program terutama kegiatan Sepak Bola yang biasa diadakan setiap tahunnya, “terangnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna terpilih Mujahidin, S.Pd.i dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga bisa terselenggaranya kegiatan Pengukuhan dan pelantikan pengurus Karang Taruna Babelan Kota.

“Bahwasannya Karang Taruna terlahir atas banyaknya masalah sosial yang terjadi pada masanya, saat inipun demikian bahkan lebih berat lagi karena maraknya obat-obatan terlarang dan konflik sosial lainnya, untuk itu dengan di lantiknya kepengurusan Karang Taruna Desa Babelan Kota bukan hanya sebagai seremonial belaka dan berjumawa, malainkan untuk menjalankan amanah sebagai bagaian dari pemuda yaitu berusaha untuk tidak menjadi masalah sosial dan bahkan membantu pemerintah dalam mengentaskan masalah sosial disekitar kita, “jelasnya mengajak wujudkan cita-cita dan tujuan Karang Taruna sesuai Pemensos No.25 tahun 2019.

Dirinya juga berharap dan mengajak kepada seluruh pemuda Desa Babelan Kota untuk bisa bersama-sama membangun Desa melalui wadah-wadah positif dan kreatif.

“Sehingga kedepan mampu menjadikan Pemuda Babelan Kota menjadi pemuda yang memiliki Kualitas dan integritas, “ungkapnya.

Diketahui, pengukuhan Karang Taruna Desa Babelan Kota di pimpin langsung oleh Kepala Desa Babelan Kota yaitu Saidi David dan Pengurus Karang Taruna Tingkat Kecamatan Babelan.

Kegiatan pengukuhan dan pelantikan ini, dihadiri puluhan anggota pengurus karang taruna serta berbagai organisasi kemasyarakatan seperti Perguruan Silat Cinong, Jajaka Nusantara, FBR, WJI, Forisba, Rakomba, BPD Desa Babelan kota, Babinsa, Bimaspol, dan Tokoh Masyarakat sekitar.(MD).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: