8 September 2024

Lurah Kebalen Akan Undang Perusahaan yang Diduga Mengerjakan Pembersihan Besi dan Logam

BABELAN bekasitoday.com– Tentang rencana ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Anak Cabang (MAC) Kecamatan Babelan yang akan melayangkan surat terkait keberadaan perusahaan yang diduga mengerjakan pembersihan benda berbahan besi yang berada di kampung Kelapatiga, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Lurah Kebalen langsung bertindak cepat, dengan mendatangi perusahaan tersebut.

“Tadi saya perintahkan staff kelurahan untuk menanyakan aktifitas dari perusahaan tersebut, karena saya dapat laporan tentang adanya perusahaan yang diduga membuang limbah dengan sembarang, “ujar Firman Arif. S, Kamis (28/12/2023) sore.

Menurutnya, dari hasil penelusuran staff, ada beberapa bahan yang digunakan, dan abu dari sisa hasil produksi itu patut dicurigai berbahaya.

“Untuk memastikan sisa hasil produksi itu tidak berbahaya untuk lingkungan, kita akan menyurati pihak perusahaan untuk datang ke kantor Kelurahan Kebalen secepatnya, “jelasnya.

Kalau memang terbukti perusahaan itu melakukan pembuangan limbah dengan sembarang, kita akan cabut rekomendasi yang sudah kita buat.

“Kalau terbukti limbah diduga B3 itu dibuang sembarangan, maka akan ditarik surat rekomendasinya, “ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, ormas LMP apresiasi ketegasan lurah Kebalen, dimana sebelum kita melayangkan surat, telah melakukan upaya untuk mengetahui secara detail perusahaan tersebut.

“Kami sangat apresiasi tindakan tegas dari lurah Kebalen, walaupun kami baru mau melayangkan surat, “jelas Hendro Sekretaris LMP MAC Kecamatan Babelan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: