15 September 2024

SAS dan Remedial Selesai, SMKIT Nurul Qolbi Adakan Giat Class Meeting

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Setelah kegiatan Sumatif Akhir Semester (SAS) dan Remedial selesai. Untuk mengisi kekosongan setelah kegiatan tersebut, Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Nurul Qolbi melaksanakan kegiatan Class Meeting yang di komandoi kesiswaan dan pembina OSIS, Kamis (14/12/2023).

Sementara, Basri.S.Pd mengatakan, kegiatan Class Meeting tentunya dengan melibatkan anggota OSIS sebagai pelaksana kegiatan. Adapun isi dari Class Meeting tersebut diantaranya Futsal. Bulu Tangkis, Catur, dan e-Sport.

“Tujuannya untuk menambah semangat siswa setelah selama lebih dari satu minggu melaksanakan Sumatif Akhir Semester. Kegiatan ini bertujuan selain sebagai bentuk refresing juga ingin mengetahui bakat dan kemampuan siswa yang terpendam di bidang olahraga raga, baik fisik ataupun otak, “ujar Kepala SMKIT Nurul Qolbi.

Ketika disinggung tentang kegiatan Remedial dirinya mengatakan, kegiatan remedial merupakan kegiatan yang ditujukan untuk membantu siswa mencapai ketuntasan pada mata pelajaran tertentu.

“Dalam kegiatan remedial ini, siswa dapat meningkatkan pemahamannya pada pokok bahasan mata pelajaran tersebut, sehingga dicapai nilai sesuai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), “terangnya.

Menurutnya, Class Meeting adalah kegiatan yang diadakan di sekolah setelah ujian untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk bersantai dan melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat.

“Tujuan dari Class Meeting adalah untuk memberikan kelonggaran kepada siswa setelah melewati masa ujian yang melelahkan dan menegangkan. Selain itu, dapat mewadahi dan mengeluarkan semua bakat maupun minat siswa-siswi dalam bidang tertentu, seperti olahraga, dan kreativitas siswa-siswi lainnya, “jelasnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: