17 Oktober 2024

PPS Kelurahan Bahagia Lantik 1.764 Anggota KPPS

BABELAN bekasitoday.com– Usai melalui serangkaian tahapan seleksi pada proses pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis 25/1/24 melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) diseluruh pelosok Nusantara secara serentak melantik 5.741.127 orang anggota KPPS untuk di 820.161 TPS yang tersebar di 71.000 lokasi di seluruh Indonesia.

Salah satunya dilakukan di Kelurahan Bahagia dimana PPS laksanakan kegiatan pengambilan sumpah janji anggota KPPS Kelurahan Bahagia, bertempat di halaman kantor Kelurahan Bahagia, Kamis (25/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut Lurah Kelurahan Bahagia dalam sambutannya mengatakan, jajaran KPPS Kelurahan Bahagia tadi sudah disumpah, artinya anggota KPPS mempunyai kewajiban untuk mensukseskan pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Sumpah jabatan sebagai KPPS berakhir setelah pemilu selesai, “ujarnya pria yang akrab disapa Anwar ini.

Dirinya mengimbau kepada seluruh anggota KPPS yang tersebar di Kelurahan Bahagia, selalu diberikan kesehatan, hingga selesai kegiatan pemilu.

“Selalu jaga kesehatan untuk seluruh anggota KPPS yang saat ini baru saja dilantik, sehingga kegiatan pemilu dapat berjalan dengan baik, “terangnya.

Sementara, Ketua PPS Kelurahan Bahagia mengucapkan selamat atas telah dilantiknya anggota KPPS di Kelurahan Bahagia tentunya yang dilantik hari ini adalah KPPS yang telah lulus seleksi.

“Untuk diketahui, pendaftarnya mencapai 2000 orang, dan banyak yang tidak lolos lantaran adminstrasi dan syarat-syarat tertentu, “ujar Roni.

Kami juga banyak terimakasih kepada Lurah Bahagia, yang awal pendaftaran sampai hari ini secara full mensuport kegiatan PPS.

“Selain pak Lurah, pak Binmaspol dan Babinsa-pun selalu memantau kami, dalam proses dan dalam setiap tahapan, dan juga pimpinan saya di PPK Kecamatan Babelan yang selalu menuntut saya ketika saya sedikit “terpeleset”, “terangnya.

Diketahui, ada sebanyak 1.764 anggota KPPS se-Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, dari 252 TPS yang ada.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: