14 September 2024

Lurah Bahagia Giat Monitoring Kesiapan TPS

BABELAN bekasitoday.com– Untuk memastikan semua persiapan terkait administrasi dan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan Rabu (14/2/2024) besok terselenggara dengan baik. Dan untuk melakukan pemetaan kondisi dan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memastikan bahwa proses Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Khoirul Anwar Lurah Bahagia bersama Roni Santi Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Bahagia, Bhabinkamtibmas (Babinsa Kelurahan), serta Bhabinsa (Bintara Pembina Desa), beserta staf Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, melaksanakan kegiatan monitoring kesiapan TPS.

Dalam keterangannya, Lurah Bahagia mengatakan, sebagai kepala pemerintahan di tingkat Kelurahan, dirinya memberikan arahan kepada staf Kelurahan untuk memastikan semua persiapan terkait administrasi dan logistik Pemilu telah terselenggara dengan baik.

“Kami bersama-sama berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu. Melalui kegiatan monitoring ini, kami berusaha untuk mengidentifikasi potensi masalah dan menyiapkan langkah-langkah mitigasi yang diperlukan, agar proses Pemilu di Kelurahan Bahagia dapat berjalan dengan sukses, “ujarnya, Selasa (13/2/2024).

Menurutnya, bahwa sebagian besar TPS di Kelurahan Bahagia sudah siap untuk digunakan pada hari Pemilu. Namun demikian, sejumlah rekomendasi peningkatan untuk memastikan bahwa seluruh proses berjalan lebih efisien dan aman.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan monitoring kesiapan TPS ini, diharapkan bahwa Pemilu di Kelurahan Bahagia dapat berlangsung dengan tertib, transparan, dan menghasilkan hasil yang dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan kehendak rakyat, “ungkapnya seraya mengatakan akan berkomitmen untuk terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan semua pihak terkait guna menjamin keberhasilan pelaksanaan Pemilu di wilayah tersebut.

Diketahui, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, tim gabungan tersebut melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi TPS yang ada di Kelurahan Bahagia, mereka melakukan evaluasi terhadap kesiapan dan kelengkapan fasilitas yang diperlukan untuk pelaksanaan Pemilu nanti.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: