14 September 2024

Muspika Babelan Laksanakan Giat Gelar Pasukan Pengamanan TPS

BABELAN bekasitoday.com– Muspika Babelan, Kabupaten Bekasi melaksanakan ‘Apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS’, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Babelan, Selasa (13/2/2024).

Dalam amanatnya, Inspektur Apel yang juga Kapolsek Babelan Kompol Didik Prijo Susilo mengatakan, ada beberapa hal yang harus disampaikan yakni kegiatan pengamanan Pemilu 2024.

“Hari ini pendistribusian dari PPS ke TPS. Saya harapkan rekan-rekan sekalian sudah paham tupoksinya. Tugasnya sudah diberikan arahan dan anda sudah dibekali dengan buku panduan, “imbuhnya.

Sementara, Camat Babelan H Khoirudin menambahkan, apel gelar pasukan pengamanan TPS ini bertujuan untuk mengecek kesiapan baik ASN, TNI, Polri dalam membantu mengamankan Kamtibmas terutama di TPS TPS, buat kelancaran pemilu 14 Februari 2024.

Para petugas diharapkan untuk menyiapkan mental dan fisik juga berkoordinasi.

“Saya yakin, karakteristik masyarakat se-Kecamatan Babelan berbeda-beda. Makanya di masing-masing wilayah yang diamankan tersebut agar terus berkoordinasi karena tingkat kerawanan pun berbeda-beda, karena karakteristik masyarakat berbeda, sehingga perlu penanganan profesional dan proporsional, “terangnya.

Menurutnya, menjaga netralitas dalam pengamanan ini sangat di perlukan.

“Sehingga masyarakat Babelan yang ingin menggunakan hak suaranya ada rasa aman, dan nyaman saat perhelatan Pemilu serentak 2024 ini, “ungkapnya.

Hadir dalam giat apel tersebut, Kapolsek Babelan Kompol Didik Prijo Susilo, Danramil 04/Babelan Kapten Inf Indayanto, Camat Babelan H Khoirudin, Sekretaris Camat (Sekcam) Babelan Beni Yusnandar, dan Kasi Trantib Kecamatan Babelan H Abdul Muid, Kanit Binmas Polsek Babelan Iptu Suwari, Kanit Sabhara yang juga Komandan Apel Iptu H Mahmudi, para Babinsa se-Kecamatan Babelan, Kepala Desa Babelan Kota Saidih David, anggota Kepolisian BKO Polda Metro Jaya, anggota Panwascam dan anggota PPK Babelan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: