14 September 2024

PT.CL Tbk Laksanakan Giat Pelatihan Pemilihan, Pengolahan Sampah dan Limbah Rumah Tangga

BABELAN bekasitoday.com– Pelatihan pemilihan serta Pengelolaan Sampah dan limbah rumah tangga di Desa Muara Bakti di ikuti oleh Komite sistem pengelolaan sampah terpadu (Sipandu) Yayasan Habitat PT Cikarang Listrindo Tbk, dan bank sampah desa Muara Bakti, Minggu (4/2/2025).

Pelatihan ini turut menghadirkan narasumber dari PERBANUSA (Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantra) DPD Karawang, dan hadir pula Ibu Dita Selaku Humas PT Cikarang Listrindo.

Sementara, Dita Humas PT.CL Tbk dalam pemaparannya mengatakan, kegiatan pelatihan pengelolaan sampah dilaksanakan di saung bank Sampah di kampung Babakan RT005/003, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan pelatihan pengelolaan sampah di desa Muara Bakti ini dilaksanakan sebagai bentuk salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi penanganan sampah, dan limbah di tingkat rumah tangga, “ujarnya.

Dirinya berharap, para peserta pelatihan dari unsur pengurus bank sampah di wilayah dapat memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar terkait pengelolaan sampah.

“Kami mengajak warga untuk mengolah sampah limbah rumah tangga menjadi lebih bernilai dan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, “terangnya.(bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: