17 Oktober 2024

Cabang Cikpus Optimis 27 Persen Penurunan Kebocoran Bisa Dilakukan di 2024

Img 20240319 Wa0089CIKARANG PUSAT bekasitoday.com–  Perumda Tirta Bhagasasi Cabang Cikarang Pusat menargetkan efisiensi penagihan minimal 87 persen per bulan, serta target penambahan Sambungan Langganan (SL) di 2024, terlebih serapan pemakaian air rata-rata kepada pelanggan sejauh ini telah melampaui target perusahaan, yakni di atas 19 meter kubik per pelanggan.

Kepala Cabang Cikarang Pusat Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, M.Syaiful Bahri mengatakan, dengan capaian yang sudah diraih di cabangnya, menjadikan Cikarang Pusat dinobatkan sebagai cabang terbaik kategori 3 pada 2023 lalu. Sehingga untuk tahun 2024 tidak hanya puas dengan mendapat predikat terbaik, namun akan fokus pula terhadap penekanan angka kebocoram hingga 27 persen.

“Intinya tahun ini dengan berbagai upaya akan kami maksimalkan untuk menekan kebocoran, seperti mengendalikan tekanan (“Pressure”) dan debit (“Flow”) air dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Jababeka maupun IPA Tegal Gede, “ujar Syaiful selasa (19/3/2024).

Dijelaskan Syaiful bahwa. Ditahun 2023 lalu pihaknya telah membuktikan, yakni terjadi penurunan angka kebocoran air sekitar 1,5 persen. Ini berarti, upaya Cabang Cikarang Pusat menekan angka kebocoran mengalami kemajuan dan diharapkan, tahun ini mencapai angka 27 persen dari sebelumnya, 30 persen.

“Strategi lainnya, dengan mengganti “Water Meter” (WM) yang sudah tak layak pakai dan melakukan uji tera WM per periodik. Kemudian, memperbarui jaringan pipa dinas yakni pipa ke rumah pelanggan, “lanjut pria yang pernah memimpin KCP Setia Mekar ini.

Saat ini, diketahui Cabang Cikarang Pusat memiliki IPA Jababeka dengan kapasitas air yang digunakan sekitar 20 lps namun bisa ditingkatkan hingga mencapai 50 lps. Lalu, IPA Tegal Gede sekitar 150 lps, namun bisa ditingkatkan mencapai 160- 170 lps, dengan total jumlah pelanggan mencapai 13.400 SL.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: