7 September 2024

DBD Marak, Binmaspol Jayalaksana Adakan Fogging

Img 20240528 Wa0023CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Bertempat di kampung Teluk Ambulu RT01/01, Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, serta mencegah terjadinya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) meluas di kalangan masyarakat. Dalam upaya tersebut Binmaspol desa Jayalaksana Polsek Cabang Bungin Polres Metro Bekasi mengambil langkah proaktif dengan mengadakan kegiatan fogging, Selasa (28/5/2024).

Kegiatan fogging ini bertujuan untuk memberantas nyamuk Aedes aegypti, penyebab utama penularan DBD. Dirinya sebagai Binmaspol Jayalaksana bekerja sama dengan aparatur desa Jayalaksana dan didukung pihak Puskesmas.

“Kami memahami kekhawatiran masyarakat mengenai peningkatan kasus DBD. Oleh karena itu, kami segera mengambil tindakan dengan melakukan fogging di daerah-daerah yang teridentifikasi sebagai titik rawan, “ujar Briptu Yudistira.

Selain fogging, dirinya juga mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menguras dan menutup tempat penampungan air, serta mendaur ulang barang-barang yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk, serta jaga kerukunan dan toleransi.

“Agar selalu menjaga kerukunan dan toleransi, bersama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, dan melaporkan apabila ada kejadian kepada Bhabinkamtibmas, selalu menjaga kesehatan di musim penghujan rawan penyakit DBD maupun penyakit lainnya, “terangnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat. Warga berharap upaya ini dapat mengurangi risiko penularan DBD dan mengembalikan rasa aman di lingkungan mereka.

Dengan adanya fogging dan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, diharapkan angka kasus DBD dapat segera menurun dan Jayalaksana terbebas dari ancaman penyakit ini.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: