6 September 2024

Kabag Bekum Rolog Polda Metro Jaya Cek Kembali Program Air Bersih

Img 20240530 Wa0055BABELAN bekasitoday.com– Program sarana air bersih Polda Metro Jaya sampai saat ini masih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di lingkungan sekitar Musholla Al-Mustaghfirin, kampung Pulo Timaha, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, yang telah terpasang pada Tahun 2023 lalu.

Hari ini, telah dilaksanakan pengecekan kembali program air bersih tersebut. Pengecekan dilakukan oleh AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si.(Kabag Bekum Rolog Polda Metro Jaya), pada saat pengadaan air bersih pada tahun 2023 lalu, mesin air sudah mengeluarkan air dan sudah dilakukan pengurasan air. Namun demikian pada pembongkaran musholla untuk renovasi besar, mesin air dimatikan karena terkait arus listrik yang tinggi, Rabu (30/5/2024).

Hasil pengecekan pengadaan air bersih diketahui sebagai berikut, Untuk kebutuhan listrik sudah tercukupi dengan 2200 Watt, daya yang tersedia 3500 Watt, Mesin air yang sudah mati tertutup lumpur disebabkan lama tidak terpakai, berakibat air tidak keluar, Dilakukan pengangkatan pipa mesin air untuk pengecekan mesin, karena mesin sudah lama tidak terpakai dan tertutup tanah, Setelah pengangkatan Pipa air diketahui pipa keropos dan patah ± 1 meter, dikedalaman ± 10 meter, Alternatif pergantian pipa dan mesin air dengan menggunakan mesin satelit.

Saat ini diketahui, program pengadaan air bersih Polda Metro Jaya telah kembali normal, dan bisa dimanfaatkan kembali oleh warga sekitar Musholla Al-Mustaghfirin, kampung Pulo Timaha, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan.

Turut hadir dalam kegiatan pengecekan tersebut, AKBP Hendria Lesmana S.I.K., M.Si.(Kabag Bekum Rolog Polda Metro Jaya), AKBP Sutrisno (Ka Min Log Polres Metro Bekasi), Kompol Didik Prijosusilo, S.H. (Kapolsek Babelan), AKP Yugo Pambudi, S.H., M.H.(Waka Polsek), AKP Didik Susanto (Kanit Intelkam), AKP Sigit Pangarso, S.Sos. (Ps. Wakasat Intelkam) AKP Wito, S.H., M.H. (Ps. Kasubbagbinops Restro Bekasi), AKP H. K. Ganda Saputra (Kanit Sat Intelkam Restro Bekasi), IPDA Anwar Fadillah, S.H. (Kanit Intelkam Restro Bekasi), IPDA Rudi (Paur subbag KonBang Rolog Metro Jaya), IPTU Mahmudi, S.H (Kanit Samapta), IPDA Dwi Aji S. (Kanit Provost), AIPDA Jajang Tendi (Bhabinkamtibmas Desa Babelan Kota) BRIPKA N. Adha S. (Unit Intelkam), BRIPKA Indra S. (Unit Samapta), BRIGADIR Rosid (Unit Samapta), BRIPKA Tri Warsito (Ba Logistik Polda Metro Jaya), Jayadi (Kadus 03), Murham (Ketua Rw 09), Ahmad Godam (Ketua Rt 04), Ustd. Sarta Karnadi (Dkm Mushola Al Mustaghfirin), 8 personil PLN Babelan, 5 personil PDAM Babelan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: