7 September 2024

Melalui Nota Kesepahaman, Perumda TB Bekasi Gandeng Pihak Swasta

ImagesCIKARANG bekasitoday.com– Dalam upaya meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat pelanggan di Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi lakukan kerjasama ke pihak swasta untuk membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA).

Hal tersebut dikatakan Reza Luthfi  Direktur Usaha Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, menurutnya, komitmen kami untuk bagaimana terus meningkatkan pelayanan, diantaranya dengan perluasan cakupan layanan serta pembangunan sekaligus peningkatan produksi air bersih. Sehingga kerjasama pembangunan IPA baru ini dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman.

“Nota kesepahaman ini dilakukan antara kami dengan dirktur PT NBF Tirta Sejahtera selaku pihak swasta, “ujarnya, Jum’at (17/5/2024))

Reza menjelaskan, kerjasama ini pula menyepakati pembangunan IPA dengan kapasitas produksi 500 liter per detik, berlokasi di cabang poncol, skemanya selama 19 tahun yang memakai anggaran sebesar 200 milyar.

“Bahkan ditargetkan tahun 2025 IPA tersebut sudah bisa memproduksi, “terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim menambahkan, pembangunn IPA baru di Cabang Poncol dikategorikan sebagai pengganti lahan terdampak, pembangunan jalan tol BECAKAYU, tepatnya di kantor Cabang Rawa Tembaga.

“Diketahui IPA di Rawa Tembaga terkena tiang pancang jalan tol becakayu, sehingga produksi terganggu, “kata Usep.

Oleh karena itu, dirinya memandang pentingnya kerjasama tersebut dengan pihak swasta.

“Kerjasama ini sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, mengingat pemenuhan air bersih menjadi tanggung jawab dari mulai pemerintah pusat hingga ke daerah melalui Perumda Tirta Bhagasasi, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: