7 September 2024

Polsek Babelan Gelar Apel dan Pengamanan Waisak

Img 20240523 Wa0095BABELAN bekasitoday.com– Dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak 2568 BE, Polsek Babelan Polres Metro Bekasi mengadakan apel siaga dan kegiatan pengamanan, dengan tujuan memastikan perayaan Waisak berjalan dengan aman dan tertib.

Dalam keterangannya, Kapolsek menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menjaga situasi kamtibmas selama perayaan berlangsung.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama umat Buddha yang merayakan Waisak, “ujar Kompol Didik Prijo Susilo, Kamis (23/5/2024).

Menurutnya, pengamanan difokuskan di sejumlah titik penting, termasuk vihara Dana Paramita dan tempat-tempat ibadah umat Buddha di wilayah Babelan.

“Selain itu, personel juga ditempatkan di lokasi-lokasi strategis untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan, “jelasnya.

Partisipasi aktif dari masyarakat juga diharapkan dalam menciptakan suasana kondusif selama perayaan Waisak ini. Polsek Babelan bekerja sama dengan tokoh agama dan masyarakat untuk menggelar patroli bersama, serta memberikan imbauan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan ketertiban.

“Dengan adanya langkah-langkah ini, kami berharap perayaan Waisak dapat berlangsung dengan damai dan khidmat, serta memberikan pengalaman yang penuh makna bagi umat Buddha yang merayakannya, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: