16 September 2024

SMKIT Nurul Qolbi Adakan Seminar Pengembangan Karir untuk Siswa

Oplus_0

 

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Nurul Qolbi kembali menunjukkan komitmennya dalam mempersiapkan siswa menghadapi dunia kerja dengan mengadakan seminar pengembangan karir. Acara yang berlangsung pada hari ini diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai jurusan, Sabtu (25/5/2024).

Dalam keterangannya, Kepala Sekolah SMKIT Nurul Qolbi menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan praktis, agar siap bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

“Seminar ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan panduan bagi siswa dalam merencanakan karir mereka. Kami ingin memastikan bahwa lulusan SMKIT Nurul Qolbi tidak hanya memiliki pengetahuan akademis, tetapi juga siap dengan keterampilan praktis yang dibutuhkan di dunia kerja, “ujar Basri.S.Pd, seraya berharap SMKIT Nurul Qolbi dapat terus berperan aktif dalam mengembangkan potensi siswa, membantu mereka meraih cita-cita, dan siap menghadapi tantangan di masa depan.

Sementara, Balitbang Bidang Humas YPI Shofwatul Qolbi mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu layanan Pendidikan dari Yayasan Pendidikan Shofwatul Qolbi, khusus untuk satuan Pendidikan SMK kami akan terus bergerak, melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Baik itu di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) penyalur Kerja maupun Instansi di bawah Pemerintah daerah Kabupaten Bekasi dalam hal ini BLK Kabupaten Bekasi, “jelas H.Syamsurizal, SE.I,M.PD.

Ditemui ditempat yang sama, BKK SMKIT Nurul Qolbi mengatakan, seminar ini salah satunya berisi bagaimana cara membuat lamaran pekerjaan (CV), sampai dengan informasi bekerja ke Luar Negeri. Dan kegiatan ini di hadiri Makara UI Acamey, Badan Latihan Kerja dan Mitra dari SMKIT Nurul Qolbi yang lain.

“Mudah mudahan dengan adanya seminar ini lulusan SMKIT Nurul Qolbi akan mudah dalam mencari pekerjaan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin guna menambah wawasan siswa SMKIT Nurul Qolbi tentang bekerja, “terang Niken.

Beberapa siswa ketika ditanya tentang kegiatan seminar ini mengungkapkan bahwa acara ini sangat bermanfaat dan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang langkah-langkah yang harus diambil untuk mencapai karir impiannya.

“Saya jadi lebih paham tentang apa yang harus saya persiapkan dan bagaimana cara mengembangkan potensi diri untuk sukses di dunia kerja, “ujar beberapa orang siswa.

Seminar ini menghadirkan berbagai pembicara ahli dari industri, akademisi, serta praktisi karir yang memberikan wawasan mendalam mengenai perkembangan karir dan keterampilan yang dibutuhkan di era digital.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: