6 September 2024

Tidak Ada Penerangan Jalan, Pengendara Sepeda Motor dan Becak Adu Banteng

Img 20240530 Wa0017SUKAWANGI bekasitoday.com– Diduga gelap dan tidak ada penerangan jalan, pengendara sepeda motor tabrak pengendara becak, membuat para pengendara tergeletak di tengah jalan, Kamis (30/5/2024) dini hari.

Menurut warga dan sekaligus tim relawan Rajab mengatakan, di sepanjang lajur jalan ini sudah beberapa kali kejadian kecelakaan, baik terjayuh, maupun tabrakan.

“Emang pas pada mau aktifitas aja di, di jam setelah subuh, apalagi kan jalur ini jalannya lurus, “ucap Rajab.

Menurutnya, karena jarak pandang yang tidak terlihat Karena gelap, jadi pemicu utama kecelakaan kendaraan disebabkan karena itu tadi.

“Emang jalur situ udah banyak memakan korban kecelakaan, ada korban luka ringan, berat, bahkan sudah ada yang meninggal dunia, “bebernya.

Ini harus ada tindak lanjut dari Dinas terkait untuk penerangan jalan di sekitar lajur jalan raya Sukatenang dan Sukaringin, yang sudah beberapa kali bahkan sering kecelakaan di situ.

“Kami minta Dinas terkait dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman bidang PTP dan PJL milik pemerintah daerah sebagaimana dimaksud pada ayat (1) adalah PJU dan PJL yang sepenuhnya dikelola Pemerintah Daerah yang berada di ruas jalan nasional, jalan provinsi, jalan kabupaten dan tempat fasilitas umum, serta jalan lingkungan agar segera memasang penerangan jalan (PJU) sehingga bisa mengantisipasi terjadinya kecelakaan atau kejahatan jalan lain nya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: