7 September 2024

Tingkatkan Minat Baca, PLN Nusantara Power UP Muara Tawar Buat Program Pustaka Mandala Bahari

Img 20240531 Wa0047TARUMAJAYA bekasitoday.com– Bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat di Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, PLN Nusantara Power (PLN NP) melalui Unit Pembangkitan (UP) Muara Tawar memiliki program PLN Peduli, bertemakan Pustaka Mandala Mandiri Jumat (31/5/2024).

Sementara, Harmanto Senior Manager PLN Nusantara Power UP Muara Tawar mengatakan, program bernama ‘Pustaka Mandala Bahari‘ ini didasari oleh indeks pembangunan literasi masyarakat sebesar 64,48 dari skala 1-100, berdasarkan data dari Perpustakaan Nasional tahun 2022. Sementara Pemerintah tahun ini menargetkan peningkatan indeks hingga mencapai level 71,4.

“Program ini bermanfaat untuk meningkatkan minat baca masyarakat, terutama di kalangan pelajar sejak usia dini, serta memberikan ruang bagi masyarakat untuk beraktivitas di bidang pendidikan agar lebih produktif, “ujarnya.

Melalui program ini PLN Nusantara Power berkomitmen dalam menjalankan SDG’s, salah satunya peningkatan kualitas pendidikan melalui taman baca. Diharapkan dengan adanya fasilitas ini, masyarakat akan semakin terbuka dan memiliki wawasan yang lebih luas.

“PLN Nusantara Power juga mengajak pemuda setempat untuk turut aktif dalam kegiatan peningkatan literasi bagi anak-anak, sehingga Pustaka Mandala Bahari dapat menjadi wadah dalam meningkatkan kreativitas dan budaya membaca bagi anak-anak dan juga masyarakat setempat, “terangnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: