14 September 2024

Pembangunan Jalan Teluk Ambulu-Sukatani Dikritik, Kontraktor Hadirkan Baby Stump

Img 20240630 Wa0050SUKAKARYA bekasitoday.com– Pembangunan ruas jalan Teluk Ambulu-Sukatani, Cabang Bungin-Sukakarya dengan nilai Anggaran 1.829.954.420,00 Sumber dana APBD TA 2024 yang dalam pelaksanaannya sempat di kritik beberapa elemen masyarakat lantaran tidak menggunakan Vibro Roller (Stump-red) untuk pemadatan, akhirnya CV Family Jaya Mandiri Kontraktor yang mengerjakan kegiatan tersebut menghadirkan Stump berbobot kurang lebih 3 ton.

Kehadiran Stump di lokasi kegiatan peningkatan jalan Teluk Ambulu-Sukatani, Cabang Bungin-Sukakarya, malah membuat warga pengguna jalan bertanya-tanya, apakah Stump yang dihadirkan oleh kontraktor dapat maksimal untuk pemadatan permukaan tanah atau aspal.

“Lucu aja liatnya, masa pake wales anak, “ujar beberapa warga pengguna jalan seraya memastikan hasil pemadatannya kurang maksimal, Minggu (30/6/2024).

Sebelumnya, kegiatan pembangunan ruas jalan Teluk Ambulu-Sukatani, Cabang Bungin-Sukakarya dengan nilai Anggaran 1.829.954.420,00 dikriktik oleh beberapa elemen masyarakat, salah satunya dari BPD Sukaindah.

Menurutnya, kami menduga kuat Kontraktor CV Family Jaya Mandiri banyak melakukan kecurangan,hal itu dapat di lihat di lokasi kegiatan, dari mulai Prkerjan dasar (Pemadatan) tidak menggunakan Vibro Roller (Stump), dari ketebalan pengecoran dasarpun tidak hanya rata rata 3-7 cm, besi diduga di oplos diameternya, bigisting di pendam, isi beton tidak full bigisting alias di stiek seukuran korek api, dan pasangan besi jaraknya jauh.

“Menurut Saya ini kegiatan buruk dan terkesan terburu-buru, sehingga hasilanya kurang maksimal, pengurangan volume atau penyimpangan Speck di lakukan Kontraktor hal itu dapat di lihat dari pembesian nya atau besi tibar yang besinya diduga di oplos secara silang, belum lagi pemadatan tidak menggunankan alat berat, “terang Endang Firtana.

Diketahui, Vibro roller (Stump-red) atau yang disebut juga dengan wales, merupakan alat yang digunakan untuk memadatkan permukaan aspal atau tanah. Stump kerap digunakan saat membuat jalan raya. Untuk pekerjaan pemadatan biasa, cukup menggunakan bobot dari vibro roller kelas 10 Ton.(tim).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: