17 September 2024

Tari Kembang Bekasi Akan Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78 Diapresiasi Pemkab Bekasi

Inshot 20240627 165248657TAMBUN SELATAN bekasitoday.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendukung dan mengapresiasi penuh Tari Kembang Bekasi untuk tampil memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78, yang diselenggarakan Polda Metro Jaya pada Juli 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Plh. Sekda Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna saat melihat langsung persiapan penampilan enam orang penari Sanggar Maulina bersama Tim Penilaian Lomba Tari Nusantara dari Polda Metro Jaya, di Amphiteather Taman Museum Gedung Juang 45, Tambun Selatan, Kamis (27/6/2024) pagi.

Menurut Iyan, kesempatan untuk tampil dalam acara HUT Bhayangkara ke-78 merupakan kebanggaan, karena Kabupaten Bekasi berkesempatan mengirimkan pelajar penari terbaik, sekaligus menyuguhkan dan mengenalkan tarian khas daerah Kabupaten Bekasi.

“Dengan datangnya kesempatan ini dapat memotivasi generasi muda untuk mencintai dan melestarikan seni tari-tarianan lokal Kabupaten Bekasi, “ujarnya seraya mengatakan Pemkab Bekasi akan terus memfasilitasi dan mewadahi berbagai perlombaan maupun event-event, baik tingkat daerah ataupun nasional.

Dalam kunjungan kali ini, nampak mendampingi Iyan, yakni Plh. Kepala Disbudpora Iman Santoso, Kabid Kebudayaan Roro Rizpika, dan jajaran Polres Metro Bekasi.(MD).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: