7 September 2024

Kurangi Dampak Longsor dan Banjir, PT. Midi Utama Indonesia Tbk, Laksanakan Giat Program Penghijauan

Img 20240704 Wa0070CIKARANG SELATAN bekasitoday.com– Program Penghijauan Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikarang dilakukan oleh PT. Midi Utama Indonesia Tbk. pengelola jaringan ritel branch Bekasi, (27/6/2024).

Menurut Deputy Branch Manager Alfamidi Bekasi, kegiatan ini untuk upaya mitigasi jangka panjang dalam mengurangi dampak longsor dan banjir.

“Untuk wilayah Bekasi 500 bibit pohon jenis kayu keras telah di tanam disini dengan fokus Konservasi Daerah Aliran Sungai.” ujar Yuke Adhyrama saat memberikan sambutan pada acara penanaman pohon di Green House Tarum Barat, Desa Cibatu.

Yuke Adhyrama juga mengatakan bahwa acara penanaman pohon ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Alfa Midi yang ke-17. Karena itu, perusahaan ritel ini telah melakukan penanaman pohon sebanyak 17.000 batang dibagi di beberapa wilayah sampai Papua.

“Sedangkan, di Kabupaten Bekasi sendiri ada empat lokasi di garis sempadan Sungai yaitu Sungai Cikarang, Citanduy, Bendung Prisdo dan Kali Malang, “terangnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi wilayah VI Husein yang juga hadir sebagai tamu undangan mewakili Dinas LH Kabupaten Bekasi, menurutnya dengan adanya pohon yang rindang akan terhindar dari okupasi pihak yang menduduki yang bukan untuk peruntukannya dan titik sampah liar oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

“Saya beri applause buat pihak Alfa Midi yang sudah berkontribusi dalam penanaman pohon di garis sempadan sungai Kali Malang ini, karena memang lahan ini diperuntukan untuk penyangga fungsi sungai dan ruang terbuka hijau bagi masyarakat, “terangnya.

Kolaborasi ini juga dihadiri oleh Nurul Khoirot.SP PK Madya Penyuluh Kehutanan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah 1 Dinas Perhutani Jawa Barat, Eko Jatmiko selaku Direktur Yayasan Bambu Foundation dan relawan Siswa SMAN I Cikarang Barat.

Diketahui, dalam giat penanaman pohon Road To SUA 17 ini terdapat 400 pohon yang akan ditanam terdiri dari pohon buah, mahoni dan Bambu.(MD).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: