7 September 2024

Belum Punya Gedung, Siswa SMA Negeri 4 Babelan Terombang-Ambing

Img 20240723 Wa0045BABELAN bekasitoday.com– Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025 telah usai, peserta didik baru telah melaksanakan aktifitas belajar. Namun, hingga saat ini Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Babelan belum memiliki bangunan sekolah, dan untuk kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih sewa gedung sekolah SMPIT Babussalam, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Tapi miris, belum lama ini ketika siswa baru akan melakukan kegiatan KBM, diduga secara sepihak pemilik gedung SMPIT Babussalam melakukan pemutusan sewa, dan pemilik gedung SMPIT Babussalam meminta agar gedung yang disewa untuk segera dikosongkan, sehingga membuat pihak SMA Negeri 4 Babelan tidak bisa berbuat apa-apa dan kebingungan untuk mencari gedung pengganti.

Seperti halnya yang diutarakan pihak sekolah, menurutnya, sudah hampir setahun SMA Negeri 4 Babelan menyewa gedung SMPIT Babussalam, tapi kemarin setelah selesai penerimaan siswa baru, pemilik gedung meminta kami untuk segera mengosongkan gedung yang kami tempati.

“Kami tidak tahu ada permasalahan apa, sehingga kami harus segera mengosongkan gedung yang sedang kami tempati, sedangkan informasi yang kami terima, kontrak sewa gedung tersebut berakhir pada bulan Agustus besok, “ujar beberapa pihak sekolah menjelaskan, Selasa (24/7/2024).

Kami tidak keberatan untuk mengosongkan gedung, kami sadar diri kami hanya menyewa, toh sewa kami sudah mau habis juga, tapi kami kan butuh waktu untuk mengangkut barang-barang sekolah, dan tidak bisa mendadak.

“Alhamdulillah, dengan kerja keras semua guru dan penjaga sekolah, akhirnya kami mendapatkan tempat di wilayah desa Kedung Jaya, gedung milik SMP Azzahra, yang lahannya cukup luas, sehingga untuk parkir kendaraan tidak kebingungan, dan kami sepakat untuk menyewa gedung tersebut, walaupun harus melakukan pembersihan lokasi terlebih dahulu, “jelasnya seraya berharap, SMA Negeri 4 Babelan segera mempunyai gedung sendiri, agar siswa bisa belajar dengan nyaman disekolah.

Menurutnya, selain menyewa gedung SMPIT Azzahra, pihak sekolahpun menempatkan sebagian siswa-siswinya di SMP PGRI Babelan.

“Sebanyak 4 kelas dan ruang kantor serta guru kita tempatkan di SMP Azzahra, dan 6 kelas di SMP PGRI Babelan, “ungkapnya.

Diketahui, lahan untuk pembangunan SMA Negeri 4 Babelan sudah disediakan, dan menunggu anggaran dari pemerintah Provinsi Jawabarat untuk merealisasi pembangunan gedung SMA Negeri 4 Babelan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: