7 September 2024

Serahkan Bantuan Fasilitas Pendidikan dan Penghijauan, PT.CL Peringati HLH 2024

Img 20240725 Wa0041BABELAN bekasitoday.com– Serahkan secara resmi fasilitas toilet baru, infrastruktur air bersih, penghijauan area sekolah, serta sesi edukasi dari para perwakilan karyawan Perseroan kepada siswa dan para pengajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Babelan, warnai peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang digelar PT Cikarang Listrindo Tbk, pada (4/7/2024) lalu.

Seluruh kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perseroan yang berfokus pada bidang pendidikan dan lingkungan. Perseroan bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi berkolaborasi dalam memberikan sesi edukasi bertema “Gaya Hidup Berkelanjutan” untuk para siswa dan tamu undangan yang hadir.

Secara khusus, DLH Kabupaten Bekasi menyampaikan mengenai lingkungan yang bersih, sehat, dan mandiri, sedangkan Perseroan melalui perwakilan karyawan memberikan materi tentang edukasi hemat energi.

Sebagai rangkaian acara Hari Lingkungan Hidup ini, secara simbolis Perseroan menyerahkan secara resmi gedung toilet dan fasilitas air bersih kepada SMKN 1 Babelan kepada Cucu Sudrajat, S.Pd, MM sebagai Kepala Sekolah SMKN 1 Babelan, dengan didampingi oleh para perwakilan dari Bappeda, Kantor Cabang Dinas Wilayah 3, dan pengawas Sekolah Menengah Kejuruan.

Terpisah, Christanto Pranata mengatakan, rangkaian kegiatan ini merupakan wujud komitmen TJSL Perseroan khususnya di sekitar area PLTU Babelan untuk terus menjadi “Terang yang Membawa Kebaikan” dengan harapan para siswa sebagai penerima dukungan Perseroan dapat menambah ilmu dan wawasan serta dapat menjaga lingkungannya. Keseluruhan rangkaian kegiatan ini bertujuan mendukung peningkatan infrastruktur dan aksi pengelolaan lingkungan hidup di SMKN 1 Babelan, selaras dengan pencapaian SDG 4 (Pendidikan Berkualitas) dan SDG 13 (Penanganan Perubahan Iklim).Img 20240725 Wa0040

“Sebagai rangkaian terakhir dalam acara Hari Lingkungan Hidup ini, Perseroan mengajak para pemangku kepentingan yang hadir, termasuk perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda Kabupaten Bekasi, Puskesmas Babelan II, Pemerintah Desa Muara Bakti, Karang Taruna, Bank Sampah Muara Bakti Bersih, Dinas Pendidikan Kantor Cabang Dinas Wilayah 3, Pengawas Sekolah Menengah Kejuruan, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Komite Sekolah, para siswa siswi, serta para guru SMKN 1 Babelan, untuk bersama-sama melakukan penanaman 10 bibit pohon akasia dan karet kuning untuk meningkatkan area penghijauan di sekolah, “ujar Sekretaris Perusahaan Cikarang Listrindo Tbk, Kamis (25/7/2024).

Sementara, Muhammad Nurdin, M.Pd selaku Analis Kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Kantor Cabang Dinas Wilayah 3 menyampaikan apresiasi atas Corporate Sosial Responsibility (CSR) kontirbusi Cikarang Listrindo.

“Kami mengapresiasi langkah PT Cikarang Listrindo Tbk PLTU Babelan atas CSR dengan membangun infrastruktur ini, kami berharap dapat bermanfaat bagi SMKN 1 Babelan, “jelasnya.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala SMKN 1 Babelan, Cucu Sudrajat, S.Pd, MM mengucapkan terima kasih atas bantuan perusahaan.Img 20240725 Wa0042

“Saya mewakili SMKN 1 Babelan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Cikarang Listrindo yang telah berpartisipasi memajukan pendidikan di SMKN 1 Babelan sejak tahun 2021 hingga 2024, baik yang bersifat pelatihan maupun bantuan infrastruktur, “ungkapnya.

Sekilas tentang Cikarang Listrindo Cikarang Listrindo merupakan perusahaan listrik swasta pertama yang tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2016. Perseroan juga merupakan perusahaan listrik swasta terlama di Indonesia yang telah beroperasi lebih dari 3 dekade sejak tahun 1993. Perseroan secara konsisten terus memberikan layanan terbaik dan berkualitas kepada para pelanggan serta menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya berbagai penghargaan selama tahun 2024 seperti penghargaan “Indonesia Best Companies in HSE Implementation 2024 with predicate Very Good” dari SWA; “Program Bersatu Sigap Bencana (BEGANA) dengan kategori Silver” dari Indonesian Social Sustainability Forum;

“Transparansi Penurunan Emisi Korporasi dengan predikat Green Elite” dan “Transparansi Perhitungan Emisi dengan predikat Platinum Plus” dari Bumi Global Karbon (BGK) Foundation dan Investor Trust.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: