7 September 2024

HPANI Gandeng Astra International Gelar Jambore Adiwiyata

Img 20240704 Wa0068CIKARANG BARAT bekasitoday.com– Bertemakan “Petualangan jejak karbon dan perjalanan menuju prilaku ramah lingkungan”, ratusan siswa mengikuti Jambore Adiwiyata bertempat di Masjid Baitul Makmur, Perumahan Telaga Sakinah, Kecamatan Cikarang Barat, yang diselenggarakan Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPANI) dan di sponsori oleh Astra International, Rabu (26/6/2024).

Sukmawatty Karnahadijat, Sekertaris Dinas LH Kabupaten Bekasi dalam sambutannya mengatakan, pada 2024 ini Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah penyelenggaraan agenda Jamboree HPAI. Kami merasa bahagia dan bangga karena menjadi bagian dari upaya. pelestarian lingkungan.

“Hari ini kami mempertemukan para penggiat ADIWIYATA dari berbagai wilayah dan berbagai sekolah dalam rangka sharing pengetahuan dan metode dalam melaksanakan kampanye lingkungan hidup bagi para kader Adiwiyata dan juga masyarakat, “ujarnya.

Menurutnya, pada 5 juni 2024 lalu juga telah dirayakan hari Lingkungan Hidup sedunia 2024 dengan tema “Penyelesaian krisis Iklim dengan Inovasi dan prinsip keadilan”, dan rangkaian ini masih terus berlanjut sampai dengan 5 juli 2024.

Diketahui, dalam Jambore tersebut juga di isi aksi-aksi teatrikal yang sangat menarik dari siswa dan lomba menggambar bertemakan penyelamatan lingkungan hidup.(MD).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: