14 September 2024

Khitan 66 Anak Warnai Rangkaian Milad ke-26 Rumah Zakat Bekasi

Img 20240728 Wa0032JATI SAMPURNA bekasitoday.com– Sedikitnya 66 anak ikuti kegiatan Khitanan Massal gratis yang di gelar Rumah Zakat Cabang Kota Bekasi, bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jati Sampurna, Jl.Raya Kranggan No 26 RT 001/004, Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi, Minggu (28/7/2024).

Ditemui disela kegiatan, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat cabang Kota Bekasi yang telah bekerjasama dengan kami dalam hal kegiatan khitanan masal, tentunya khitanan masal ini sangat di nanti masyarakat, saat ini yang dikhitan ada 66 anak.

“Kami berusaha untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, “ucap Fikri Firdaus Kabid Dinkes Kota Bekasi.

Sementara, Camat Jati Sempurna sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Rumah Zakat Cabang Kota Bekasi dalam rangka milad ke-26, tentunya yang telah bekerjasama dengan kami dalam kegiatan khitanan masal gratis ini.

“Peserta bukan hanya dari warga Kecamatan Jati Sampurna saja, ada juga yang berasal sari wilayah Kabupaten Bekasi, “terangnya seraya mengatakan ada sebanyak 66 anak yang dikhitan.

Kami ucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat dan RSUD yang telah membantu warga masyarakat kami, khususnya warga Jati Sampurna yang belum di khitan.

“Beruntunglah bagi warga kami atas digelarnya Khitanan Massal ini, karena khitanan masal yang di gelar tidak dipungut biaya, “jelas Nata Wirya.Img 20240728 Wa0030

Ketika dimintai keterangannya, drg. Anastasia Happy Sumanti mengucapakan terimakasih kepada Rumah Zakat karana sudah mengajak kami untuk bekerjasama, untuk melakukan kegiatan khitanan massal.

“Khitanan masal ini kegiatan yang sangat baik, kami bisa berbagi buat masyarakat Bekasi khususnya yang ada di wilayah Jati Sampurna. Semoga dengan adanya khitanan massal ini, kami bisa meningkatkan kesehatan, “ujarnya.

Menurutnya, dokter yang terlibat ada 5 orang, dan perawat 15 orang, serta anggota keamanan kami kerahkan, agar kegiatan ini berjalan tertib.

“Dokter, perawat, dan keamanan kita kerahkan untuk menjaga keamanan, agar kegiatan Khitanan Massal yang digelar ini berjalan dengan tertib, “ungkapnya.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Cabang Rumah Zakat Bekasi mengatakan, kegiatan Khitanan Massal yang digelar saat ini adalah rangkaian kegiatan milad yang ke-26 Rumah Zakat, kali ini kami bekerjasama dengan RSUD Jati Sampurna.

“Awalnya peserta Khitanan Massal ada sebanyak 50 peserta, sehingga kami melakukan diskusi kembali, Alhamdulillah setelah kami melakukan diskusi, disepakati peserta ditambah menjadi 70 orang, “ucap Jatmiko seraya mengatakan bahwa peserta yang hadir hari ini sebanyak 66 anak.

Ini adalah langkah awal kami melakukan kerjasama dengan RSUD Jati Sampurna, mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa mencari peluang-peluang kerjasama yang lain.

“Perlu diketahui Rumah Zakat memiliki beberapa program kesehatan seperti ramah lansia, cek kesehatan gratis, dan beberapa program kesehatan lainnya, sehingga besar kemungkinan kami akan memprioritaskan mitra kita dalam program kesehatan Rumah Zakat, “terangnya.

Terpisah, Romlah (35) salah satu orang tua merasa sangat senang dengan adanya kegiatan Sunatan massal ini yang di selenggarakan oleh pihak Rumah Zakat.

“Alhamdulillah dengan adanya Sunatan massal yang digelar Rumah Zakat kami merasa terbantu, anak anak kami bisa ikut Sunatan massal gratis, semoga ke depannya di hari Milad ke-26 Rumah Zakat makin berkah dan bisa bermanfaat untuk umat , khususnya untuk anak anak yatim piatu dan kaum dhuafa, “tukasnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: