8 September 2024

Peringati Tahun Baru Islam 1446 H, Akbal Gandeng LMP Santuni Yatim dan Dhuafa

oppo_2

Inshot 20240713 132232513BABELAN bekasitoday.com– Peringati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Anak Kebalen (Akbal) Peduli Anak Yatim Piatu dan Dhuafa gandeng Ormas Laskar Merah Putih Markas Anak Cabang (LMP-MAC) Kecamatan Babelan Markas Cabang (Marcab) Kabupaten Bekasi, gelar kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa, bertempat di kampung Kebalen Gang Minin RT003/002, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Sabtu (13/7/2024).

Dalam keterangannya, Ketua Panitia Akbal Peduli Anak Yatim mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mendukung dan membantu dengan cara menyumbangkan sedikit hartanya dalam kegiatan ini.

“Kami berharap pemberian bantuan dari para donatur bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari hari anak yatim, dan dapat digunakan sebagai bekal untuk lebih meningkatkan kemampuan diri, “terang Hasanuddin.

Menurutnya, bahwa Rasullullah SAW., sangat menyayangi anak-anak yatim, beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (10 Muharram) dimana pada tanggal tersebut, beliau menjamu dan bersedekah, bukan hanya kepada anak yatim, tapi juga kepada keluarga-keluarganya.

“Setidaknya dengan digelarnya acara ini, kita dapat mencontoh prilaku Rasulullah SAW, “jelasnya.

Sementara, ada sebanyak 400 anak yatim, dan 500 dhuafa yang disantuni pada kesempatan ini. Bukan hanya menyantuni, kami juga mempunyai rencana, untuk anak yatim piatu yang berprestasi akan dibantu untuk pendidikannya, tentunya dengan melibatkan pemerintah dan donatur.

“Total yang kita santuni hari ini ada sebanyak 900 orang, semoga apa yang kita lakukan saat ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerimanya, dan apa yang kita rencanakan dapat terlaksana, “ungkapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Lurah Kebalen sangat mendukung niatan dari masyarakat untuk memperhatikan pendidikan para anak yatim piatu.

“Katanya disini mau di adakan sekolah tahfidz Qur’an, rencana ini pasti saya dukung, tentunya steakholder juga harus mendukung rencana kegiatan masyarakat, “tukas Firman Arif Sembada.

Terpisah, Sekretaris LMP MAC Kecamatan Babelan mengatakan, hadirnya jajaran LMP disini untuk membantu kelancaran kegiatan santunan anak yatim yang digelar Akbal Peduli.

“Kepedulian tersebut menjadi bukti bahwa kami (ormas LMP) selalu bersinergi dengan masyarakat. Terlebih, keberadaan anak yatim piatu harus terus diperhatikan, Karena mereka juga aset penerus, “ujar Hendro.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Iptu Suwari perwakilan Polsek Babelan Polres Metro Bekasi, H.Khoirudin Camat Babelan, Firman Arif Sembada Lurah Kebalen, Babinsa dan Binmaspol Kelurahan Kebalen, ketua RT dan RW Se-Kelurahan Kebalen, para tokoh masyarakat, serta organisasi kemasyarakatan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: