7 September 2024

Ratusan Siswa Baru SMKIT Nurul Qolbi Ikuti MPLS

Inshot 20240716 175852163TARUMAJAYA bekasitoday.com– Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Nurul Qolbi melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru tahun ajaran 2024/2025, yang digelar sejak Senin, 15 Juli 2024 kemarin. Pembukaan MPLS tersebut serentak dilaksanakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawabarat.

Ketika dimintai komentarnya, Kepala SMKIT Nurul Qolbi mengatakan, sejak dibukanya penerimaan atau seleksi penerimaan peserta didik baru total sebanyak 284 siswa.

“Saya ucapkan selamat datang dan menuntut ilmu kepada 284 siswa yang telah diterima sebagai siswa-siswi SMKIT Nurul Wolbi, “ujar Basri.S.Pd, seraya mengatakan MPLS ini digelar selama 3 hari, Selasa (16/7/2024).

Ia menyampaikan bahwa pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah.

“MPLS, dilaksanakan tidak sekadar mengenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru, juga mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, “jelasnya.

Menurutnya, ada beberapa aspek, diantaranya aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru. Kemudian mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya, menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan. Serta, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

“Para siswa baru kalian anak-anak hebat yang telah terpilih sekolah di sini. Saya pun mengajak manfaatkan sebaik mungkin agar kelak bisa menggapai cita-cita sesuai minat dan bakat, setelah tamat nantinya, jika tidak melanjutkan kuliah dengan pengalaman dan jurusan bisa langsung bekerja pada perusahaan, “ucap dia.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: