14 September 2024

Bemby, Anak Penjual Nasi Uduk dari Sukawangi, Raih Beasiswa Kuliah di Spanyol

Inshot 20240820 205724967SUKAWANGI bekasitoday.com– Bemby Hidayatullah, seorang pemuda asal Kampung Kedung Ringin, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, berhasil meraih prestasi luar biasa. Lahir pada 5 Oktober 2003, Bemby adalah anak pertama dari pasangan Utan dan Eis, yang sehari-hari bekerja sebagai penjual nasi uduk dan pengrajin kusen kayu.

Meskipun berasal dari keluarga sederhana, Bemby tak pernah menyerah untuk mengejar mimpinya. Sejak kecil, ia sudah menunjukkan kegigihannya dalam belajar. Prestasi akademiknya selalu cemerlang, mulai dari peringkat pertama di sekolah dasar, SLTP, hingga SMA. Di bangku kuliah, ia berhasil mendapatkan beasiswa di Institut Seni Budaya Indonesia Bandung (ISBIB).

Bakat seni Bemby tampaknya diwarisi dari ibunya yang merupakan penggiat kesenian budaya topeng Betawi. Sejak kecil, ia tumbuh dalam lingkungan yang sarat dengan nuansa seni, yang kemudian menjadi inspirasi besar dalam hidupnya.

Keseriusan Bemby dalam mengejar mimpi berlanjut ketika ia mempersiapkan diri untuk mengikuti program Indonesian International Student Mobility Award (IISMA). Ia menjalani serangkaian tes seperti tes bahasa Inggris, penulisan esai, wawancara, dan persiapan lainnya.

Sambil menunggu hasil pendaftaran IISMA, Bemby juga mengikuti program Art In Motion (AIM), sebuah kolaborasi antara seniman Indonesia dan Belanda. Usahanya tidak sia-sia, Bemby berhasil meraih juara kedua dalam kompetisi ini, dan akan diberangkatkan ke Belanda pada akhir September mendatang.

Tak lama setelah itu, kabar baik lainnya datang. Bemby diterima di program IISMA dan akan melanjutkan kuliahnya selama satu semester di Universidad De Granada, Spanyol.

Dalam wawancara, Bemby mengajak generasi muda Bekasi untuk terus semangat belajar dan tidak minder meskipun berasal dari kampung.

“Harapan saya, generasi muda Bekasi bisa bangkit, terutama dalam bidang kesenian. Jangan pernah minder dan yakin dengan mimpi kita, “ujar Bemby, Selasa (20/8/2024).

Bemby juga memohon doa restu, karena pada 31 Agustus mendatang, ia akan berangkat ke Spanyol untuk berkuliah dan menjalankan pameran karya seni di Belanda.

“Alhamdulillah, mohon doanya semoga dilancarkan segala sesuatunya, “tutupnya.(MD/bisot/marudin).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: