13 September 2024

BKPB PP PC Kab.Bekasi Gandeng RS.EMC Cikarang dan Kecamatan Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Img 20240810 Wa0141SERANG BARU bekasitoday.com– Peringati HUT ke-74 Kabupaten Bekasi dan HUT RI ke-79, Kolaborasi BKPB (Badan Kesehatan Penanggulangan Bencana) dan Pemerintahan Kecamatan Serang Baru gelar donor darah dan pengobatan gratis, bertempat di ruang kompleks kantor Kecamatan Serang Baru, Sabtu (10/8/2024).

Kegiatan ini melibatkan ASN, TNI, Polri, Ketua PLT Pemuda Pancasila PAC Serang Baru Acep Sumantri, KOTI Serang Baru dan juga masyarakat umum.

Ketua BKPB PP PC Kabupaten Bekasi, Helmy, S.E, mengatakan, dengan diadakannya kegiatan donor darah dan pengobatan gratis ini membuktikan komitmen dari BKPB PP PC Kabupaten Bekasi, mampu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi khususnya Pemerintah Kecamatan Serang Baru, dalam program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Dalam kegiatan ini menghasilkan kegiatan bagaimana BKPB PP PC Kabupaten Bekasi dapat memberikan sesuatu hal yang bermanfaat kepada masyarakat. Kegiatan donor darah dan pengobatan gratis ini memang pertama kalinya berkolaborasi dengan pemerintahan selebihnya kita melaksanakan kegiatan dengan cara mandiri, “ujar Helmy seraya mengatakan kegiatan ini nantinya akan menjadi kegiatan tahunan. Namun, tidak menutup kemungkinan kegiatan tahun depan bisa saja berbeda.

Dalam kesempatan yang sama Camat Serang Baru Deni Mulyadi, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah dan pengobatan gratis kali ini digelar bersamaan dengan acara lomba gerak jalan dalam rangka HUT RI yang ke-79 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-74.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Serang Baru, hari ini mengadakan lomba gerak jalan, lomba kreasi,donor darah dan pengobatan gratis. Kali ini kegiatan donor darah berkolaborasi dengan BKPB PC PP Kabupaten Bekasi, PMI Kabupaten Bekasi dan RS EMC Cikarang, “jelas Camat.

Deni berharap kolaborasi kegiatan tersebut akan terus berlanjut, mengingat antusiasme masyarakat sangat tinggi.

“Kedepannya, kami berharap tidak hanya kali ini saja berkolaborasi kegiatan kemanusiaan ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat,” pungkasnya.(wan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: