15 September 2024

Diduga Gagal Kontruksi, Pembangunan Jembatan Terlihat Melengkung

Img 20240828 Wa0285SUKAKARYA bekasitoday.com– Pembangunan Jembatan yang dikerjakan oleh rekanan kontraktor CV.Aliza Sejahtera Semesta yang menelan anggaran Rp. 792.672.655.00, bersumber dari anggaran APBD TA 2024,  di kampung Galian Bunut, Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diduga Gagal Kontruksi.

Padahal tahap pekerjaan baru sekitar 75%, tetapi jembatan tersebut sudah terlihat melengkung, sehingga warga khawatir jembatan tersebut membahayakan pengguna jembatan dan warga sekitar.

“Bahaya ini bang, belum digunakan aja udah kaya gini, kalo kata saya ini harus di bongkar dan di bangun ulang, karena tidak bermanfaat, “ungkap warga berinisial M, Rabu (28/8/2024).

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua MOI Bekasi Raya mengatakan, bahwa pengerjaan jembatan tersebut dinilai Gagal Kontruksi, ia meminta kepada kontraktor untuk membongkar jembatan dan membangun ulang, ia juga meminta kepada, Dinas terkait agar lebih detail mengawasi pekerjaan tersebut, karena ada dugaan penggunaan matrial yang tidak sesuai.

“Ini jembatan harus dibongkar, karena saya menduga besi yang digunakan tidak sesuai, saya meminta pihak Dinas lebih detail lagi untuk mengawasi, “terangnya.

Terpisah, Mawardi pihak Wasdal mengatakan, pihaknya akan segera membahas tentang jembatan tersebut, untuk sementara pendapatnya memang jembatan harus dibongkar.

“Kalau dilihat seperti ini memang harus dibongkar, kalau tidak dibongkar, kita tidak tahu kesalahan dimana, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: