14 September 2024

Miris! Baru Selesai Dikerjakan, Proyek Beton Sudah Alami Patah, Kontraktor Janji Akan Diperbaiki

Inshot 20240830 123024621BABELAN bekasitoday.com– Proyek pembangunan infrastruktur peningkatan jalan Muara Bakti arah SMK Negeri 1 Babelan, yang baru saja selesai dikerjakan yang sempat disoal kembali menuai sorotan.

Pasalnya, meski belum lama rampung, beton pada proyek tersebut sudah mengalami kerusakan berupa patahan. Insiden ini tentunya menimbulkan keprihatinan di kalangan masyarakat yang berharap proyek ini bisa bertahan lama.

Ketika dikonfirmasi, pihak rekanan kontraktor menyatakan bahwa mereka akan segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan tersebut.

“Kami akan segera memperbaiki bagian yang patah. Dinas terkait sudah mengetahui hal ini dan akan turut serta dalam proses perbaikan, “ujar perwakilan kontraktor, Jumat (30/8/2024) siang.

Namun, pernyataan tersebut justru menimbulkan kebingungan di tengah masyarakat. Pasalnya, pihak kontraktor juga menegaskan bahwa diduga semua spesifikasi teknis dan pemilihan material, termasuk beton yang digunakan, diduga merupakan instruksi dari dinas terkait.

“Beton yang digunakan dari Dinas cuma untuk penentuan mutu sesuai dengan yang ditentukan, tidak tergantung dari brand atau toko khusus, “tambahnya.

Kondisi ini menimbulkan pertanyaan lebih lanjut mengenai kualitas pengawasan dan pemilihan material oleh dinas terkait.

Masyarakat berharap agar kejadian serupa tidak terulang dan proyek-proyek infrastruktur lainnya, dan dapat dikerjakan dengan lebih baik untuk menghindari kerusakan dini.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: