14 September 2024

Peluang Bisnis Untung Jutaan per Hari dari Modal Hobi Main Game

Penulis : Syalaisha Nauraniah.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University.

Email: syalaishaanaura@gmail.com.

Foto 4Rental PS masih merupakan usaha yang menjanjikan di tengah perkembangan teknologi dan gempuran game mobile online. Anak muda hingga orang dewasa masih menikmati bermain play station karena pengalaman bermain dengan konsol yang berbeda dan imersif.

Hal ini juga didukung oleh aksesibilitas individu ke konsol game tersebut, baik karena faktor ekonomi maupun ruang. Sehinnga bisnis ini pun masih sangat laku seperti pengakuan pemilik rental PS di kawasan elite, Grand Wisata.

“Awal mula bisnis ini berasal dari hobi masa kecil saya yang suka bermain game. Kemudian saya melihat hobi ini bisa menghasilkan uang apalagi kalo diseriusin, terlebih lagi di era sekarang itu sensasi main di HP dan PS cukup berbeda”, cerita pemilik rental PS. Oleh sebab itu, bisnis ini memiliki potensial untuk bisa bersaing di market entertainment dengan menawarkan pengalaman bermain yang menarik.

Berkat kemampuan bisa melihat peluang dan kebutuhan pasar yang baik serta diimbangi dengan strategi pemasaran yang apik di media sosial, bisnis rental PS di daerah Tambun Selatan ini dapat mendatangkan omset jutaan rupiah per harinya dan balik modal dalam kurun waktu di bawah 3 tahun.

Pelanggan yang kerap datang juga bukan hanya pelajar, tetapi anak kuliahan, karyawan, hingga bapak dan anak sering terlihat di rental PS untuk mencari hiburan dan quality time bersama orang tersayang. Salah satunya seperti Ferdi, anak pelawak Sule yang terlihat bersama temannya mengunjungi rental PS di kawasan Tambun Selatan (foto dari 27 Mei, 2024).

Fasilitas dan layanan tentunya selalu menjadi faktor utama yang akan pelanggan pertimbangkan dalam memilih tempat bermain PS, mulai dari jenis PS seperti PS 4 & PS 5, games, ruangan, hingga cara booking yang praktis. Pegawai di salah satu rental PS di daerah Tambun pun mengakui bahwa ruangan yang bersih dan ber-AC membuat ambience bermain menjadi lebih nyaman serta pilihan ruangan smoking & non-smoking juga penting, karena pelanggan merasa lebih bebas tanpa menganggu yang lain.

“Di sini kita ada beberapa pilihan ruangan yang sesuai dengan budget pelanggan yang variatif, tetapi memang ruangan VIP banyak peminat dan suka full booked, terutama di weekend. Kemudian juga khusus di lantai atas kita non-smoking room, dan suasananya terkesan lebih private, “ujar R (25/7/2024).

Salah satu pelanggan tetap rental PS di kawasan elite Grand Wisata mengakui cukup senang bermain di rental PS karena variasi ruangan main dan tersedianya snack hingga minuman untuk pengganjal lapar,

“Saya suka main di di ruangan yang lebih private, seperti VIP room bareng temen karena kalau heboh gak bakal begitu menganggu yang lain, kemudian biasanya main juga sambil nyemil biar gak lapar, soalnya kalau lapar kan kita suka emosian hahaha “ujar Fernando.

Alat dan ruangan bermain juga perlu untuk selalu dirawat dan diperhatikan kebersihannya secara rutin. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada tingkat loyalitas pelanggan untuk terus datang mencari hiburan dengan bermain PS di rental karena kenyamanan dan kebersihan tempat. Kemudian, tersedianya beragam makanan dan minuman yang bisa dipesan saat bermain juga merupakan strategi yang bagus untuk membuat para pengunjung betah bermain di rental PS.

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: