14 September 2024

Penjabat Bupati Bekasi Undang Muspida Usai Laporan Petani ke DPR-RI dan Kementerian SDA

Penjabat Bupati Bekasi Undang Muspida Usai Laporan Petani ke DPR-RI dan Kementerian SDA

Img 20240823 Wa0065CIKARANG bekasitoday.com– Beberapa waktu lalu Petani Kabupaten Bekasi wilayah Utara ngadu ke Pemerintah Pusat tentang kekeringan yang sudah lama diceritakan ke Pemda Kabupaten Bekasi namun diduga tidak mendapatkan respon, membuat Penjabat (Pj) Bupati Bekasi ambil langkah cepat. Hari ini Jumat (23/8/2024) Pj Bupati Bekasi secara resmi mengundang sejumlah pejabat Pemda Kabupaten Bekasi untuk berdiskusi dan mencari solusi atas permasalahan kekeringan yang semakin parah.

Langkah Pemerintah Daerah ini diambil setelah keluhan petani mengenai kekeringan di wilayah tersebut disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dan Kementerian Sumber Daya Air (SDA). Para petani melaporkan bahwa kekeringan yang melanda lahan mereka telah mengancam hasil panen, bahkan membuat beberapa lahan tidak bisa ditanami sama sekali.

Sementara, Icang salah satu petani berharap audensi Pj Bupati Bekasi dan pejabat daerah hari ini ada solusi konkret dan cepat, dari Pemerintah Daerah dan Pusat, agar kami bisa kembali bertani dengan tenang dan produktif. Kami juga mengharapkan adanya bantuan jangka pendek seperti penyediaan air untuk irigasi sementara menunggu solusi jangka panjang.

“Dengan langkah ini (audensi-red) diharapkan permasalahan kekeringan yang menghantui petani di wilayah utara Kabupaten Bekasi dapat segera teratasi, sehingga petani dapat kembali berproduksi secara optimal, “ungkapnya, Jumat (23/8/2024) siang.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: